Beranda Cinta Alasan yang Bikin Cewek Belum Siap Menikah

Alasan yang Bikin Cewek Belum Siap Menikah

150
0
Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Menikah butuh persiapan mental maupun materi untuk bisa mewujudkannya. Dan karena itu masih banyak perempuan-perempuan di luar sana yang masih betah sendiri dan sekaligus ragu untuk segera menikah, meskipun teman-temannya sudah mendahuluinya.

Dan berikut ini merupakan 5 hal umum yang biasanya menjadi alasan kenapa banyak perempuan-perempuan diluar sana masih ragu untuk segera menikah!. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Masih ingin bebas dan belum siap dengan semua tanggung jawab tentang pernikahan

Tanggung jawab setelah pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk bisa dilakukan. Jika kamu memang mantap untuk menikah, maka bisa dipastikan kamu akan siap menerima semua tanggung jawab itu.

Namun jika kamu perempuan yang masih ingin bebas berkelana, maka pasti kamu akan merasa terbebani dengan semua tanggung jawab itu dan merasa belum siap untuk bisa menanggung semuanya.

2. Masih banyak hal yang ingin diraih dalam hidup

Masih ada banyak cita-cita dan mimpi yang harus kamu raih dalam hidupmu. Masih banyak prioritas yang harus kamu lakukan, dan pernikahan mungkin sama sekali belum terlintas dalam pikiranmu.

3. Kamu merasa bahwa orangtua masih menjadi prioritas utama yang harus kamu bahagiakan

Kamu merasa kalau kamu belum cukup menjadi anak yang baik bagi kedua orangtuamu. Kamu juga merasa bahwa kamu harus membahagiakan kedua orangtuamu dahulu, ketimbang membahagiakan orang lain yang akan menjadi pasanganmu kelak.

4. Kamu merasa belum cukup secara finansial

Pernikahan bukan masalah cinta saja. Apa kalian bisa menikah jika hanya bermodal cinta? orang-orang yang dewasa pasti juga akan memikirkan persoalan mereka kelak setelah menikah.

Pasti banyak pengeluaran ini dan itu yang harus mereka siapkan. Maka dari itu masih banyak perempuan-perempuan di luar sana yang berusaha untuk memantapkan diri secara finansial dahulu sebelum menikah.

5. Kamu belum menemukan orang yang tepat yang bisa kamu percayai untuk menjadi pasangan hidupmu

Bagaimana bisa menikah, kalau kita saja belum bisa menemukan orang yang benar-benar tepat yang bisa kita ajak untuk ke jenjang yang lebih serius. Menikah seharusnya hanya dilakukan sekali seumur hidup, maka dari itu banyak perempuan diluar sana yang masih kesulitan untuk menemukan sosok yang bisa membuat mereka yakin untuk segera menikah.

Ya, untuk menikah kita tidak cuma harus menyiapkan finansial dan kesehatan fisik melainkan juga mental. Bila waktunya tiba, seseorang pasti secara tidak sadar juga akan siap menikah. Semuanya hanya tentang waktu, jadi tak perlu saling menilai ya. (Red)