Beranda Cinta Awas! Kesenjangan Gaji Bisa Bikin Kacau Hubungan Cinta dan Merusak Rumah Tangga

Awas! Kesenjangan Gaji Bisa Bikin Kacau Hubungan Cinta dan Merusak Rumah Tangga

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

Ketika akan menjalin sebuah hubungan cinta ternyata bukan kesamaan minat dan pandangan hidup saja yang perlu diperhatikan.

Besaran penghasilan atau gaji juga memiliki peranan. Sebuah riset terbaru membuktikan hal itu.

Riset terkait gaji dan hubungan cinta ini melibatkan 2.000 jomlo di Amerika. Para responden dimintai pendapat mereka mengenai perbedaan penghasilan yang berpotensi pada ketidakcocokan dalam hubungan.

Dan hasilnya, sebagian besar responden menjawab, perbedaan pemasukan pada kisaran 40 ribu dollar dianggap menjadi masalah dalam hubungan cinta dan rumah tangga.

Melansir liputan6.com, masalah penghasilan atau gaji tampaknya memang memiliki peranan penting dalam hubungan. Sekitar 53 persen responden merasa penting untuk memiliki jumlah penghasilan yang setara dengan pasangan mereka.

Survei yang dilakukan oleh penyedia layanan kencan Millionaire Match ini juga mengungkap, 38 persen dari responden mengaku hubungannya berakhir karena mereka tidak memiliki penghasilan yang setara dengan pasangannya.

Namun, selain masalah uang, ada hal lain seperti perbedaan harapan serta ketidaksetiaan menjadi pemicu berakhirnya hubungan cinta. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini