Beranda Pendidikan PMII Serahkan Bantuan Pembangunan TK ke Dindikbud Pandeglang

PMII Serahkan Bantuan Pembangunan TK ke Dindikbud Pandeglang

PANDEGLANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang, menyerahkan bantuan dana untuk rehab TK dan Paud Izzul Qur’an yang ambruk pekan lalu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang.

Bantuan itu sengaja diserahkan pada Dindikbud lantaran sebelumnya Dindikbud Pandeglang mengaku tidak memiliki anggaran untuk sekolah swasta.

Aktivis PMII Pandeglang, Arda mengaku, uang tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana anggota PMII Pandeglang selama lima hari terakhir.

“Meski tak seberapa, tapi kami ingin bantuan ini bisa disalurkan oleh Dinas Pendidikan. Karena biar bagaimana pun, Dinas Pendidikan yang memiliki tanggungjawab terhadap dunia pendidikan,” kata Arda usai menyerahkan uang di dalam kantong plastik berwarna putih itu, Rabu (30/10/2019).

Baca : Atap TK di Pandeglang Ambruk

Di tempat yang sama Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat mengaku akan segera menyampaikan amanah tersebut ke pemilik yayasan TK dan Paud Izzul Qur’an.

Saat ditanya, apakah Dindikbud akan melakukan rehab berat gedung itu, Taufik mengaku akan melihat mekanisme terlebih dahulu, apakah bisa menggunakan dana hibah, atau dana yang lainnya.

Baca juga : Dindik Pandeglang Tak Punya Anggaran untuk Perbaikan TK

“Bantuan ini akan segera kami sampaikan, dan terkait mekanisme rehab dari Dinas Pendidikan akan coba kami lihat, bisa enggak dimasukkan ke hibah atau memang bisa kita masukkan ke Kementerian coba kita nanti lihat aturan dan ketentuannya,” ucapnya. (Med/Red)