Beranda Pendidikan Diduga Lapuk Dimakan Usia, Atap TK di Pandeglang Ambruk

Diduga Lapuk Dimakan Usia, Atap TK di Pandeglang Ambruk

131
0
Kondisi atap TK yang ambruk di Pandeglang.

 

PANDEGLANG – Atap bangunan Taman Kanak-kanak (TK) Izzul Quran yang beralamat di Kampung Cihasem, Desa Kupa Handap, Kecamatan Cimanuk ambruk. Dugaan ambruknya atap tersebut karena kondisi bangunan sudah lapuk dimakan usia.

Ketua Yayasan Taman Kanak-kanak Izzul Quran Cimanuk, Diana Fitria menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kata Diana, sebelum peristiwa itu terjadi tanda-tanda akan ambruk sudah terlihat dari kondisi atap bangunan yang sudah mulai bergelombang.

“Memang kondisi atapnya sudah bergelombang, makanya kami dari yayasan langsung insiatif memindahkan barang-barang yang ada di dalam ruangan,” katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Diana mengaku masih beruntung pada saat kejadian kondisi ruangan dalam keadaan kosong, namun 3 ruangan yang biasa digunakan 40 siswa untuk belajar saat ini kondisinya tidak memungkinan untuk digunakan lagi.

“Disni ada 50 siswa. 40 siswa TK dan 10 siswa PAUD, untuk kegiatan belajar mengajar sementara kami gunakan 1 ruangan kelas dan gudang. Disini ada 4 ruangan cuman yang 3 ruangan tadi ambruk, alhamdulillah 1 ruangan kelas masih bisa kami gunakan,” bebernya.

Ia menjelaskan, sejak awal dibangun tahun 2003 dan di resmikan tahun 2004 bangun tersebut memang belum pernah direnovasi secara total. Usai peristiwa, Diana mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut ke dinas terkait untuk meminta bantuan perbaikan.

“Kalau secara total belum pernah, paling kalau untuk perbaikan yang kecil seperti mengecat tembok dan perbaikan kaca pecah kami lakukan. Ya harapannya tentu ingin ada bantuan dari pemerintah,” jelasnya. (Med/Red)