Beranda Pendidikan Soal Gedung TK Izzul Quran Ambruk, Ini Kata Dindikbud Pandeglang

Soal Gedung TK Izzul Quran Ambruk, Ini Kata Dindikbud Pandeglang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat.

PANDEGLANG – Menanggapi atap bangunan TK Yayasan Izzul Quran di Cimanuk yang ambruk, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat menyarankan pada yayasan agar dibangun secara mandiri.

Taufik mengaku belum menerima laporan dari pemilik yayasan terkait peristiwa itu. Dia mengaku akan segera menerjunkan pegawainya untuk melihat langsung kondisi bangunan ke lokasi.

“Kalau milik yayasan itu urusannya yayasan, kalau memang ada bantuan dari kami nanti kami coba lihat bantuannya untuk swasta seperti apa?, kalau memang memungkinkan ya mereka bisa mendapatkan bantuan. Saya belum (menerima laporan), coba nanti besok kami cek,” jelas Taufik di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Ia juga mengaku belum mengetahui untuk sekolah yang dikelola oleh swasta diberikan bantuan oleh dinas atau tidak. Oleh karena itu ia akan mempelajari permasalahan ini terlebih dahulu.

“Saya juga belum tahu persis kalau untuk bantuan sekolah swasta ada atau tidak, terus mekanismenya seperti apa kami lihat dulu, kalau memang ada kenapa tidak, karena saya juga belum banyak tahu. Sekali lagi, kalau memang kebetulan itu ada kami akan usulkan sesuai dengan prosedur,” katanya.

Meskipun Dindikbud bisa memberikan bantuan untuk sekolah di atas, tetapi yayasan harus menunggu bantuan itu tahun depan.

“Solusinya tinggal menunggu, kalau yayasan punya ya bangun. Rehabilitasi sekolah itu mesti satu tahun sebelumnya, jadi yang rusak tahun ini diusulkan tahun depan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, atap bangunan TK Yayasan Izzul Quran yang beralamat di Kampung Cihasem, Desa Kupa Handap, Kecamatan Cimanuk ambruk pada Sabtu (19/10/2019) lalu, diduga ambruknya atap tersebut karena kondisi bangunan yang sudah lama. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini