Beranda Kesehatan Lagi, PT Sentra Usahatama Jaya Bantu Pemkot Cilegon Tanggulangi Covid-19

Lagi, PT Sentra Usahatama Jaya Bantu Pemkot Cilegon Tanggulangi Covid-19

387
0
PT Sentra Usahatama Jaya bersama Sekretaris Daerah, Maman Mauludin bersama sejumlah pejabat daerah. (Gilang)

CILEGON – Belum adanya kepastian berakhirnya pandemi Covid-19 mendorong PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) untuk kembali menyerahkan bantuan peralatan kesehatan kepada Pemerintah Kota Cilegon.

Bantuan perangkat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari penyediaan 175 Hazmat dan 170 Rapid Test Antigen diserahkan langsung perwakilan manajemen perusahaan ke Pemkot Cilegon di Posko Terpadu Penanganan Covid-19, Selasa (9/2/2021).

“Kita semua tentu merasa prihatin dengan masih terus terjadinya peningkatan pasien Covid-19 di Kota Cilegon. Dan tentu, ini menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama dalam upaya meminimalisir dampak negatif dari pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir ini,” ujar Direktur Operasional PT SUJ, Tanu Yota.

Prosesi penyerahan bantuan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan. Dikatakan Tanu, sama halnya dengan pemerintah daerah, pihaknya pun selama ini telah konsisten melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan.

“Kita juga membentuk tim Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di internal perusahaan, yang salah satu fungsinya adalah bertanggung jawab dalam hal pembuatan aturan atau protokol-protokol Covid-19 yang selalu diperbaharui sesuai dengan kondisi terakhir, dan berlaku untuk semua karyawan dan non karyawan yang ada di lingkungan perusahaan,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan berbagai upaya dan langkah-langkah pencegahan yang terus dilakukan dapat mampu menekan laju penyebaran wabah Covid-19.

“Kepada Walikota CIlegon, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat menjalani kehidupan yang baru setelah purna tugas dan menikmati masa tua bersama keluarga,” tandasnya.

Baca : Peduli Covid-19, PT SUJ Beri Bantuan APD ke Pemkot Cilegon

Mewakili pemerintah daerah, bantuan itu diterima oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin yang segera mengapresiasi bantuan dari perusahaan gula rafinasi tersebut.

“Kami mengapresiasi adanya bantuan yang diberikan oleh PT Sentra Usahatama Jaya. Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Cilegon. Dan semoga bantuan ini pun dapat diikuti oleh seluruh industri, untuk dapat berperan bersama-sama menanggulangi wabah ini,” katanya. (dev/red)