Beranda Pemerintahan DPRD Tanggapi Pelaksanaan APBD 2019, Zaki Sebut Terima Masukan

DPRD Tanggapi Pelaksanaan APBD 2019, Zaki Sebut Terima Masukan

304
0
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Rendi/bantennews).

KAB TANGERANG – Seluruh jajaran fraksi DPRD Kabupaten Tangerang menggelar rapat paripurna terkait menanggapi Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019.

Terpantau, nampak hanya separuh dari seluruh anggota DPRD yang hadir. Selain itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah Moch Rasyid Maesyal dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir di Aula Rapat Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (6/7/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memaparkan jika dalam agenda tersebut pihak legislatif memberikan tanggapan dan catatan dalam pelaksanaan APBD tahun kemarin.







Menurut Zaki, tanggapan bersifat aspirasi itu sangat baik yang diterima oleh pemerintah daerah untuk pelaksanaan tahun 2020 ini.

“Pemerintah daerah tentu menerima masukan, catatan aspirasi dan bahkan kritik dari DPRD untuk pelaksanaan APBD 2020,” ujar Zaki kepada wartawan.

Zaki membeberkan para anggota DPRD berikan tanggapan positif terhadap peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 12 kali berturut-turut dari BPK RI dan cacatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi Golkar, Soleh Afif menuturkan terkait laporan kerja pertanggungjawaban seluruh OPD 2019 untuk dibahas lanjut agar mendapat gambaran lebih komperhensif.

“Sehingga kita dapat melaksanakan proyeksi ke depan anggaran APBD Kabupaten Tangerang mampu menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

(Ren/Red)