Beranda Kesehatan Peduli Covid-19, PT SUJ Beri Bantuan APD ke Pemkot Cilegon

Peduli Covid-19, PT SUJ Beri Bantuan APD ke Pemkot Cilegon

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menerima bantuan dari PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ)

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menerima bantuan dari PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) yang berlokasi di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Rabu (24/6/2020).

Kepedulian industri di Kota Cilegon di masa pandemi Covid-19 semakin menguat. Terbukti Pemkot Cilegon menerima bantuan dari PT SUJ berupa Hand Sanitizer 125 liter, face shield 26 Pcs, Masker Kain 1000 Pcs, Hazmat Suit 50 Pcs, Hand Sprayer 25 Unit, dan Sodium Hypochloride 1.000 Liter.

Selanjutnya bantuan yang diterima oleh Pemkot Cilegon itu akan disalurkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon berupa Hand Spriyer 10 unit, RSUD Kota Cilegon berupa Hazmat Suite 50 Pcs, Face Shield 26 pcs, Hand Sanitizer 20 liter, Hand Sprayer 10 unit dan kepada Sekretariat Gugus Tugas Kota Cilegon berupa Masker Kain 1000 pcs, Hand Sanitizer 105 Liter, Hand Sprayer 5 unit dan Sodium Hypochloride 1.000 liter.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyatakan jika bantuan yang diterima oleh akan segera disalurkan untuk kebutuhan masyarakat.

“Bantuan ini akan segera didistribusikan untuk masyarakat, terutama masker sebab masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Edi meminta kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) puskesmas di Kota Cilegon untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat keramaian.

“Saya minta kepada kepala UPTD puskesmas meskipun terdapat satu orang yang mempunyai gejala tetap harus dilakukan penyemprotan guna mencegah peyebaran meluas,” tuturnya.

Edi megucapkan terima kasih kepada PT SUJ terkait dengan bantuan yang diterima oleh Pemkot Cilegon.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu Direktur Operasional PT SUJ, Tanu Yota mengatakan bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban Pemkot Cilegon dalam mencegah penularan wabah Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa mencegah penularan Covid-19 yang sedang kita hadapi serta bisa meringankan beban pemerintah dalam menghadapi wabah ini, dan semoga wabah ini bisa segera kita lalui sehingga kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini