Beranda Pemerintahan Kejar Target RPJMD, PKS: Bangun Pelabuhan Warnasari Tak Perlu Ungkit Masa Lalu

Kejar Target RPJMD, PKS: Bangun Pelabuhan Warnasari Tak Perlu Ungkit Masa Lalu

CILEGON – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Cilegon, Abdul Ghoffar menilai Pemkot Cilegon tak masalah bekerjasama dengan PT Krakatau Steel (KS) perihal pembangunan Pelabuhan Warnasari. Apalagi, saat ini pemerintah setempat dibebani target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 yang harus terlaksana.

Terlepas Pemkot Cilegon dan PT KS mempunyai historis masa lalu yang cukup pelik, menurut Ghoffar, hal itu tak perlu dibahas dan diungkit lagi. Sebab, pengelolaan Pelabuhan Warnasari bakal dikelola secara profesional.

“Jadi saya kira tidak usah membahas masa lalu. Kita bahas kedepan dan yang akan datang saja demi kepentingan daerah. Kan secara pengelolaan juga Pelabuhan Warnasari akan secara profesional. Jadi saya kira bekerjasama dengan siapapun termasuk PT KS tak masalah,” ujarnya ditemui di Ruang Komisi II DPRD Kota Cilegon, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga : Pemkot Cilegon Diingatkan Soal Wacana Kerja Sama Warnasari dengan PT KS

Dia menyatakan mendukung bila Pemkot Cilegon berniat bekerjasama dengan PT KS soal pembangunan Pelabuhan Warnasari. Kata dia, justru kerjasama itu bisa menjadi bersinergi dan semakin menguatkan. “Harusnya saling menguntungkan,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan bahwa target Pemkot Cilegon adalah menyelesaikan RPJMD 2016-2021. Dimana hingga saat ini banyak program yang belum tercapai, salah satunya Pelabuhan Warnasari.

“RPJMD itu harus dilaksanakan karena RPJMD kan program kepala daerah. Kalau RPJMD sebelumnya sudah disetujui gubernur dan diamini oleh Depdagri harusnya dilaksanakan,” ucapnya.

Baca Juga : Bangun Pelabuhan Warnasari, PT PCM Segera Teken MoU dengan KS

Ghoffar menuturkan bisnis pelabuhan memang cukup menggiurkan. Sebab, hampir semua akses barang antar wilayah dan negara melalui pelabuhan.

“Apa yang tidak bisa dilalui melalui pelabuhan? tingkat kebutuhan Kota Cilegon, Serang dan sekitarnya juga melalui pelabuhan. Sehingga sangat memungkinkan bisnis pelabuhan untuk berkembang. Saat ini Pelabuhan Tanjung Priok sudah numpuk, Surabaya begitu juga, dan yang potensi paling mudah lintas wilayah itu ya di Banten. Jadi sekarang yang punya potensi itu disini. Jadi tinggal kemauan dan goodwill pemerintah, mau dikasih tidak,” paparnya.

Dia berharap Pelabuhan Warnasari bisa terwujud demi target RPJMD 2016-2021 sesuai dengan program Pemkot Cilegon. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini