Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Diingatkan Soal Wacana Kerja Sama Warnasari dengan PT KS

Pemkot Cilegon Diingatkan Soal Wacana Kerja Sama Warnasari dengan PT KS

Anggota DPRD Kota Cilegon, Isro Mi'raj - foto istimewa

CILEGON – Wacana Pemkot Cilegon yang bakal menjajaki kerjasama dengan PT Krakatau Steel (KS) perihal pembangunan Pelabuhan Warnasari menuai pro dan kontra dan muncul pertentangan.

Namun demikian, Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi terkesan menanggapi enteng terkait rumor adanya pro kontra tersebut.

Menurut Edi adanya pro dan kontra bahkan menentang rencana pemerintah itu sudah biasa terjadi.

“Wacana kerja sama dengan PT KS udah jadi bahan, ya biasalah kalau ada yang menentang mah, jangan aneh kalau sama yang menentang begitu mah. Kalau yang menentang itu berarti belum jelas,” ucap Edi ditemui di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (16/1/2019).

Di tempat terpisah, Isro Mi’raj, Anggota DPRD Kota Cilegon menyatakan, Pemkot Cilegon harus lebih teliti dan lebih banyak menimbang risiko dalam melakukan kerja sama dengan PT KS.

“Kalau kerja sama itu menguntungkan Pemda tanpa menghilangkan asas perjuangan pendahulu (Tb Aat Syafaat-red) dan yang tujuannya untuk kemaslahatan Kota Cilegon, ya silakan dengan catatan itu menguntungkan pemerintah daerah,” ujar politisi Partai Golkar itu dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Namun demikian, kata dia, bila Pemkot Cilegon tak teliti dan berpotensi membahayakan bagi aset daerah, lebih baik kerja sama tersebut dibatalkan.

“Kalau sampai tidak menguntungkan buat pemda, tidak usah, ngapain, cari saja (investor) yang lain. Pemda harus teliti dan jeli. Dipelajari dulu seperti apa, kalau merugikan buat kita ngapain, tidak usah ada MoU. Jangan terlalu dilaksanakan,” imbuh Ketua Banggar DPRD Cilegon ini. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini