Beranda Gaya Hidup Hal Tak Terduga Ini Jika Kamu Berhenti Mikir Apa Kata Orang

Hal Tak Terduga Ini Jika Kamu Berhenti Mikir Apa Kata Orang

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

Kebanyakan orang akan sangat amat peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentangnya. Dalam hal apapun itu; berkata, berprilaku, bahkan berpakaianpun kamu tidak akan merasa nyaman karena merasa takut dengan pemikiran orang lain tentangmu.

Jangan sampai orang lain mengambil kendali akan dirimu sendiri. Jangan sampai kamu terpengaruh sampai membuatmu lupa siapa dirimu saking inginnya menyenangkan banyak orang. Menyenangkan banyak orang bukan kewajibanmu.

Kamu juga butuh menyenangkan dirimu sendiri. Untuk itu, jika kamu mau berhenti memikirkan apa yang dikatakan orang padamu, maka tujuh hal luar biasa ini akan terjadi padamu. Berikut seperti dilansir IDN Times.

1. Kamu akan berhenti untuk membuktikan siapa dirimu

Kamu tidak lagi ingin dilihat atau dianggap baik. Kamu benar-benar akan berhenti memedulikan tentang bagaimana dirimu sebenarnya. Kamu juga tidak akan lagi membuktikan atau memberikan penjelasan tentang hal-hal yang kamu lakukan. Entah orang lain salah paham atau tidak, itu tidak akan jadi bahan pikiranmu lagi.

2. Kamu tidak perlu menjelaskan apapun yang kamu lakukan

Kamu tidak lagi mencari alasan atau menyembunyikan dirimu di balik kebohongan. Jika kamu melakukan kesalahan, maka perkataan orang lain tidak bisa lagi menjatuhkanmu. Kamu akan lebih bisa menerima dirimu sendiri yang sudah melakukan kesalahan. Kamu tidak lagi merasa orang lain yang berperan dalam dirimu melainkan dirimu sendiri.

3. Kamu akan mulai menjalani kebahagiaan karena akhirnya kamu melakukan apa yang benar-benar kamu mau.

Apapun yang ingin kamu lakukan, kamu akan melakukannya tanpa takut dicela atau dikomentari. Jika kamu berhenti mengambil pusing soal perkataan orang, kamu akan menemukan dirimu menjadi orang yang lebih bahagia karena bisa melakukan sesuatu sesuai yang hatimu inginkan. Sebaliknya, jika kamu selalu saja mengambil pusing omongan orang, kamu akan tersiksa karena komentar orang lain yang tidak pernah habis berdatangan entah benar atau salah yang kamu lakukan.

4. Kamu akan tahu bahwa apapun yang orang pikirkan tidak akan mempengaruhi seperti apa keputusanmu

Kamu tidak lagi takut mengambil keputusan. Kamu juga tidak akan mengubah keputusan yang sudah kamu buat demi orang lain. Bagaimanapun orang lain mencoba untuk mempengaruhimu melakukan sesuatu, kamu tidak akan mengubah keputusanmu demi mereka. Kamu akan menemukan kemerdekaan untuk dirimu sendiri.

5. Kamu akan menemukan energi dari dalam dirimu untuk melakukan segala sesuatu

Jika selama ini kamu melakukan apapun dalam hidupmu dengan setengah hati karena kamu khawatir dengan komentar orang, maka kamu tidak akan lagi merasakannya karena kamu akan menemukan energi positif dalam dirimu untuk melakukan segala aktivitas. Bahkan, kamu akan semakin antusias dan bersemangat.

6. Kamu akan tahu bahwa kamu tidak butuh persetujuan orang lain untuk bisa bahagia

Kebahagiaanmu tidak lagi tergantung dengan orang lain. Kebahagiaanmu ada di tanganmu sendiri. Bahkan, ketidaksukaan orang lain terhadapmu tidak bisa mengambil alih kebahagiaanmu menjadi kesedihan. Kamu akan tahu bahwa entah orang lain suka atau tidak, kamu akan tetap bahagia sesuai keinginanmu.

7. Kamu akan sadar betapa bahagianya jika orang lain tidak bisa mengubah caramu menjalani hidupmu

Kamulah yang menjalani hidupmu. Begitu juga dengan mereka menjalani hidupnya masing-masing. Jika kamu memilih jalan A untuk menjalani hidupmu, maka orang lain boleh saja memilih jalan B atau sebaliknya. Kamu bisa saja melakukan apapun yang kamu pikir benar untuk hidupmu sendiri.

Hidup ini akan lebih mudah jika saja kamu tidak ambil pusing tentang bagaimana komentar orang lain terhadap apapun yang kamu lakukan. Kamu sudah cukup dewasa untuk tahu bahwa kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu dan kebahagiaan orang lain adalah tanggung jawab mereka dan bukan kendalimu.

Jika orang lain tersebut mengatakan sesuatu demi kebaikanmu, maka kamu berhak untuk mempertimbangakan apakah kamu akan melakukannya atau tidak. Tapi jika orang lain tersebut melakukannya karena dia tidak menyukaimu, maka kamu seharusnya tidak perlu peduli, kan? (Red)