Beranda Pemerintahan Giliran Warga Serahkan Uang Seribu untuk Pemkab Pandeglang

Giliran Warga Serahkan Uang Seribu untuk Pemkab Pandeglang

Sambil membawa poster warga serahkan uang Rp1.000 yang ditagih Kadispora.

PANDEGLANG – Setelah Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada menyerahkan uang Rp1.000 kepada Dispora Pandeglang, kini warga juga ikut memberikan uang seribu rupiah kepada Pemkab Pandeglang sebagai ganti uang pajak atlet panjat tebing yang ditagih oleh Kadispora Dadan Saladin.

Sambil membentangkan karton yang bertuliskan ‘Nih Duit Rp1.000 Kembalian’ lengkap dengan uang seribu rupiah yang ditempel di atas sebuah karton berwarna kuning warga tersebut mendatangi kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang.

Warga Pandeglang, David Amanda yang datang ke Kantor Setda mengaku bahwa tujuan mereka datang ke Kantor Bupati untuk menyerahkan uang Rp1.000 yang diminta oleh Kadispora.

Baca juga: Hadiah Panjat Tebing Bupati Pandeglang Cup 2021 Buat Geleng Kepala

“Kedatangan kami sebagai bentuk kecaman terhadap Kadispora Pandeglang sekaligus mengembalikan uang kelebihan untuk bayar pajak negara yang sudah dia ungkit dalam acara Bupati Cup,” kata David saat ditemui di Kantor Setda, Senin (20/12/2021).

Senada dengan David, Agung Lodaya mengaku kedatangan dia dan rekannya yang lain sebagai inisiatif mereka karena malu dengan pernyataan Dadan yang menagih uang pajak meski hanya Rp1.000 saja. Bahkan ia menilai bahwa pernyataan Kadispora suguh memalukan dunia olahraga di Pandeglang.

Baca juga: Dispora Pandeglang Klaim Hadiah untuk Juara Panjat Tebing Sudah Sesuai

“Miris ketika mengetahui atlet berprestasi di Pandeglang diberikan penghargaan tidak begitu layak bahkan cuma berupa uang Rp95 ribu, ditambah harus mengembalikan duit kelebihan seribu rupiah. Makanya, ini kami lakukan supaya atlet tidak terbebani dengan hutang yang disebut oleh Kadispora sebagai pajak untuk negara itu,” ucapnya.

Setelah melakukan aksi protes di depan Kantor Setda Pandeglang, warga lalu masuk ke dalam gedung untuk menyerahkan uang pengganti yang diungkit Kadispora tersebut. Uang itu kemudian mereka berikan ke staf Bupati Irna Narulita di ruangannya. (Med/Red)