Beranda Olahraga Hadiah Panjat Tebing Bupati Pandeglang Cup 2021 Buat Geleng Kepala

Hadiah Panjat Tebing Bupati Pandeglang Cup 2021 Buat Geleng Kepala

Uang hadiah untuk juara Panjat Tebing Bupati Cup 2021 Sumber foto : Istimewa

PANDEGLANG – Sebuah foto yang menunjukan amplop hadiah juara Panjat Tebing Bupati Cup 2021 dianggap sungguh keterlaluan. Pasalnya, di foto tersebut diperlihatkan juara II Panjat Tebing mendapatkan hadiah sebesar Rp165 ribu dan juara III sebesar Rp95 ribu.

Menanggapi beredarnya foto-foto tersebut, Ketua Pelaksana perlombaan Panjat Tebing, Rika Kartikasari mengaku tidak mengetahui perihal jumlah uang yang berada di dalam amplop para juara.

“Jadi gini kronologisnya, kita itu waktu Rabu malam (15/12/2021) itu kan ada pembagian hadiah. Itu amplopnya untuk hadiah juara dari Dispora langsung yang ngasih. Malam itu yang hadir Pak Bedi sama Bu Atin dari Dispora, mereka yang menyerahkan langsung amplopnya,” kata Rika, Jumat (17/12/2021).

Ia membeberkan, saat diserahkan amplop tersebut sudah dalam keadaan tertutup dan diserahkan langsung oleh kedua utusan dari Dispora Pandeglang kepada pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pandeglang sebagai panitia pelaksana kegiatan.

“Nah si amplop itu udah ditutup udah dirapet, kita kan tinggal serahkan aja sama yang juara-juara. Bahkan kita juga enggak tahu kalau isinya berapa, karena salah dong kalau kita membuka amplop itu,” tegas Rika.

Setelah pembagian hadiah berlalu, esoknya, Rika mengaku baru mendapat kabar soal nominal uang untuk para juara tersebut. Ia pun kaget lantaran jumlah uang dalam amplop itu ikut dikeluhkan peserta yang mengikuti perlombaan panjat tebing.

“Hari ini rame, banyak yang nanya juga ke saya kok ini hadiah kecil amat. Atuh gimana yah, saya aja baru tahu isinya segitu. Soalnya yang nyerahinnya itu dari Dispora ke panitia, mereka (Dua pejabat Dispora) juga ikut nyaksiin sampe pembagian hadiah selesai malam itu,” ungkapnya.

Rika menuturkan, saat perlombaan panjat tebing itu berlangsung, ada 14 kategori yang diperlombakan. Hadiah berupa uang pembinaan para juara pun semuanya berasal dari Dispora Pandeglang lantaran kejuaraan ini bertajuk Bupati Cup.

“Ada 14 kategori, kalau dikali tiga untuk juara berarti semuanya ada 42 hadiah buat juaranya. Tapi, kita mah Cuma sebagai panitia pelaksana saja, hanya menerima amplop yang sudah dilem dari Dispora. Di situ juga udah diprint buat juara-juaranya, karena kita nerimanya gelondongan,” jelasnya.

Setelah foto-foto ini pun menjadi ramai diperbincangkan, perempuan yang kini duduk di DPRD Pandeglang dari Fraksi Gerindra itu pun enggan banyak berkomentar kepada media. Pasalnya, ia mengaku hanya bertugas sebagai panitia pelaksana saat kegiatan itu berlangsung dan tak mengetahui soal hadiah untuk para pemenang lomba.

“Karena itu (Uang hadiah) dari Dispora semua, bagaimana anggarannya, jumlahnya, itu dibalikin ke Dispora. Yang penting dari sisi panitia baik dari pengurus FPTI, kita tidak intervensi terhadap dana itu. Kita sudah serahkan sesuai yang Dispora kasih,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini