Beranda Pemerintahan Besok, Pansel Plenokan Hasil Open Bidding Dua BUMD Cilegon

Besok, Pansel Plenokan Hasil Open Bidding Dua BUMD Cilegon

Maman Mauludin. (Gilang)

CILEGON – Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) ) lelang jabatan terbuka (open bidding) untuk jabatan calon Komisaris dan Direksi pada PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cilegon Mandiri, Maman Mauludin menegaskan bahwa pihaknya akan segera memplenokan hasil kerja pansel pada kedua BUMD tersebut pada Jumat (27/8/2021) besok.

“Besok akan kita plenokan, baik itu PT PCM maupun BPRS, mengerucut nama tiga besar peserta. Seperti apa hasilnya, nanti akan kita serahkan ke pemegang saham (Walikota),” ujar Maman ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).

Baca : Ketua DPRD Pertanyakan Progres Open Bidding BUMD Oleh Pemkot Cilegon

Sekretaris Daerah Kota Cilegon ini menepis anggapan bila kinerja Tim Pansel tersebut sudah terjadi kevakuman. Perlunya dokumen tentang rekam jejak peserta menurutnya menjadi penyebab mengapa proses open bidding cukup memakan waktu.

“Intinya kan karena ada dokumen dan persyaratan yang baru selesai. Nah kemarin (Rabu, 25/8/2021) saya sudah mendapatkan rekam jejak seluruh peserta, terutama yang berasal dari luar pemerintahan,” katanya.

Baca Juga : Isu ‘Pengantin’ Menguat di Seleksi Calon Dirut BPRS Cilegon Mandiri

Pasca pleno pansel nantinya, maka seluruh kebijakan beralih ke ranah pemerintah daerah, dalam hal ini Walikota sebagai pemegang saham terhadap seluruh BUMD.

“Keputusannya tinggal bagaimana pemegang saham, yang terpenting kita serahkan hasil pleno itu besok,” jelasnya.

(dev/red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini