Beranda » Semangat Belajar di Universitas Pamulang Tidak Mengenal Usia

Semangat Belajar di Universitas Pamulang Tidak Mengenal Usia

Salim Agustiansyah – Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Pamulang

Belajar di perguruan tinggi menjadi impian banyak orang, baik dari kalangan berada maupun kalangan tidak mampu. Menempuh pendidikan tinggi saat ini tidaklah semudah seperti yang terbersit pada usia remaja yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atau SMA. Masa perkuliahan penuh dengan hura-hura, nongkrong sana sini, pamer wajah, kendaraan baru atau gadget terbaru.

Apalagi bagi saya seorang mahasiswa yang sudah bekerja dan memiliki keluarga, tentunya harus mampu mengelola dan mengatur waktu dalam mengerjakan tugas perkuliahan, menyelesaikan pekerjaan dan membagi waktu bersama keluarga.

Usia sudah tidak lagi muda, tidak menyurutkan semangat saya dalam menimba ilmu di Universitas Pamulang. Kampus yang jaraknya lumayan dekat dari rumah sehingga memudahkan saya untuk mengikuti perkuliahan di tengah kesibukan bekerja dikarenakan waktu perkuliahan dilakukan pada waktu akhir pekan.

Banyak rintangan dan godaan yang menghampiri, namun itu sebagai tantangan buat saya. Karena saya yakin jika saya bersungguh-sungguh maka kesuksesan akan menyertai. Kerja keras, Do’a dan dukungan keluarga menjadi sesuatu yang sangat bernilai buat saya.

Pengetahuan teknologi sangat penting, secara dinamis dunia teknologi mengalami perkembangan sangat pesat. Saat ini tidak hanya mahasiswa sistem informasi atau teknik informatika saja yang diwajibkan memahami teknologi akan tetap semua jurusan diharapkan mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Masa pandemi menjadi masa-masa dimana masyarakat dihadapkan pada era teknologi, seperti bekerja dari rumah, sekolah dari rumah, perkuliahan dari rumah, belanja dari mana saja karena ada teknologi yang mendukung aktivitas semua orang.

Ada beberapa kiat dalam menjalani perkuliahan bagi seorang suami, ayah, pekerja seperti saya :

1.Jangan menunda pekerjaan kantor

2.Jangan menunda mengerjakan tugas perkuliahan

3.Jangan malu bertanya, cari informasi, perbanyak teman yang mengerti mata kuliah

4.Do’a dan optmis dalam mengejar cita-cita

Keberhasilan seseorang yang kaya raya dalam perkuliahan sudah biasa, tapi keberhasilan seseorang kurang mampu dalam biaya akan menjadi sangat luar biasa.

From Nothing Be Something

Salam

Salim Agustiansyah – Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Pamulang

Bagikan Artikel Ini