Beranda » Potret UMKM BEBE (Burger Berkah) – Si Kecil Berperan Besar

Potret UMKM BEBE (Burger Berkah) – Si Kecil Berperan Besar

Foto dokumentasi Penulis

Sebagai masyarakat Indonesia tentu pemandangan dan aktivitas kita sehari-hari tak lepas dari berbagai layanan dan barang hasil kreasi pelaku UMKM. Dimulai dengan aktivitas pagi hari ketika sarapan kita mencari bubur atau kue-kue makanan ringan yang dijual UMKM, membeli kebutuhan pokok di warung dekat rumah, sampai menitipkan anak di playgroup terdekat yang juga adalah UMKM.

Adapun di era digital saat ini, bahkan ada pula yang tidak memiliki toko serta hanya memasarkan produknya secara online, dan belum memiliki perizinan usaha. Pelaku usaha dengan karakteristik tersebut dapat ditemukan disekitar kita baik itu saudara, tetangga, teman atau kita sendiri. Dari namanya UMKM memang memiliki kepanjangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), namun jangan salah si kecil ini memiliki kontribusi yang sangat besar dan krusial bagi perekonomian kita secara makro.

BEBE (Burger Berkah) salah satu UMKM yang terletak diperumahan Lebak Indah Griya Asri Lebakwana Kramatwatu Kab. Serang yang digagas oleh sosok wanita tangguh dan visioner yang  membangkitkan perekonomian Indonesia ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

“Bagi saya pribadi yang perlu dilakukan oleh kita pada masa pandemi ini adalah Pembangkitan Penjualan Kreatif dan Menarik (PPKM) mulai dari yang kecil karena yang kecil akan berperan besar jika didukung oleh semua pihak bukan hanya pelaku UMKM saja,” ujar Najewa Amaly Humaidy selaku Owner BEBE (Burger Berkah).

Najewa Amaly atau akrab dipanggil bunda Nameera adalah sosok pelaku UMKM yang visioner bahkan dilihat dari background pendidikannya bukan lulusan ekonomi dan bisnis akan tetapi Kebidanan. Karena melihat dari dampak pandemi covid-19 didunia ekonomi, beliau bergegas untuk membangkitkan perekonomian mulai dari yang kecil dilingkungannya yaitu diperumahan Lebak Indah Griya Asri Lebakwana Kramatwatu dengan membuka UMKM dengan bisnisnya dibidang Roti dengan penamaan BEBE (Burger Berkah).

“Saya hanya berharap dengan adanya BEBE (Burger Berkah) perekonomian bagi masyarakat atau pelaku UMKM di Indonesia ini bangkit dan berkah karena itulah saya beri nama Burger Berkah (BEBE)”. Ujar Najewa Amaly Humaidy Owner BEBE (Burger Berkah).

(***)

Bagikan Artikel Ini