Beranda » MTs Al- Jauharotunnaqiyah Pegadingan Raih Prestasi di Masa Pandemi

MTs Al- Jauharotunnaqiyah Pegadingan Raih Prestasi di Masa Pandemi

Siswi MTs Al- Jauharotunnaqiyah Pegadingan Kramatwatu

Pendidikan menjadi sektor terpenting bagi kemajuan bangsa. Pada masa pandemi ini dunia pendidikan berubah total yang biasanya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sekarang menggunakan teknologi atau Pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dirasakan oleh MTs Al-Jauharotunnaqiyah Pegadingan Kramatwatu.

“Pendidikan harus dinamis walaupun dimasa Pandemi, Sekolah harus mengembangkan kreativitas dan inovasi pembelajaran yang efektif yang berpusat pada peserta didik serta memperkuat kolaborasi dengan orangtua yang mendampingi anak dalam pembelajaran,”  ujar Muhammad Sopan, S.Pd, Kepala MTs Al-Jauharotunnaqiyah Pegadingan.

Dalam penerapannya MTs Al-Jauharotunnaqiyah Pegadingan Kramatwatu terus eksis mengembangkan pembelajaran dan terus eksis mengikuti beberapa event perlombaan diantaranya Kompetisi Sains Madrasah 2021 yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Terlihat dari beberapa event yang diikuti, dengan rasa syukur yang mendalam MTs Al-Jauharotunnaqiyah Pegadingan Kramatwatu meraih prestasi dalam lomba tersebut dibidang kompetisi IPA Terpadu Terintegrasi yang diraih oleh ananda Nida Khafiya dan saat ini akan berjuang di tingkat Provinsi.

“Dimasa Pandemi bukan menjadi hambatan kita untuk terus belajar dan beribadah. Jika keduanya sudah dilakukan maka prestasi akan mengikuti,” uar Abdul Gofur, Ketua Yayasan MTs Al-Jauharotunnaqiyah Pegadingan Kramatwatu.

(***)

Bagikan Artikel Ini