Beranda » Menjelajahi Restoran Bernuansa Pantai di Ciater

Menjelajahi Restoran Bernuansa Pantai di Ciater

Tangerang Selatan – Ciater Beach merupakan restoran yang terletak di Jalan Kampung Pondok Sentul nomor 45, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. Ciater Beach memberikan pemandangan unik bagi pengunjung, yakni restoran dengan nuansa pantai. Menjual aneka makanan dan minuman, restoran ini rupanya telah dibuka pada 21 november 2021. Restoran ini juga sukses menarik banyak pengunjung mulai dari masyarakat sekitar, wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Apa Keunikan Ciater Beach?

Pemilik restoran ini memiliki ide atau konsep rancangan Ciater Beach dari restoran-restoran di Bali. Pada pintu masuk restoran, terdapat gapura dengan rumbai kering yang terdapat juga dibagian lain area restoran. Pengunjung akan melihat pasir pantai pada seluruh area restoran ini berdiri, kemudian terdapat hiasan kain atau batik poleng adat Bali. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan suasana pantai dengan berbagai dekorasi dan spot foto menarik.

Restoran ini cukup ramai diperbincangkan di media sosial, adapun stasiun televisi yang  meliput restoran unik ini, seperti Bikin Laper TRANS TV. Program tersebut mendatangkan artis Indonesia ke Ciater Beach, seperti Dimas Beck dan Angel Karamoy sebagai pembawa acara. Adapula pelawak Anwar Sanjaya, Ncess Nabati, Kenta Yamaguchi dan juga Claudia Andhara.

Pada jam operasional, Ciater Beach buka setiap hari pada pukul sepuluh pagi sampai dengan pukul sembilan malam. Kepadatan pengunjung restoran berada di akhir pekan tepatnya pada sore hari. “Ramai pengunjung dari hari jumat. Itu udah full table,” ujar Adam Wira Syahputra, seorang karyawan di Ciater Beach.

Bagaimana Menu dan Fasilitasnya?

Ciater Beach menjual berbagai pilihan makanan dan minuman bagi para pengunjung dengan harga standar restoran. Pengunjung dapat melihat menu di sebuah halaman wordpress dengan cara scanning barcode yang terdapat di setiap meja.

Restoran ini menyediakan makanan Indonesia atau Asia seperti ayam betutu, iga asam pedas, chicken teriyaki, dan tomyam. Kemudian tersedia berbagai pilihan minuman segar seperti mocktail, milk shake, juice, smoothie, tea dan juga hidangan coffe. “Menu favorit disini biasanya iga bakar sama ayam betutu khas Bali,” tambah Adam Wira Syahputra

Tidak hanya dengan keindahannya dan berbagai pilihan menu, restoran ini dari segi rasa pada makanan dan minuman dinilai sangat baik, begitu pula dengan pelayanan restoran ini. “Minuman dan makanan enak, pelayanannya ramah dan bagus. Harga standar, worth it lah,” ujar Fareza Hanum, seorang pengunjung di Ciater Beach.

Fasiliitas restoran ini dinilai cukup baik atau memadai, tersedia musholla, WC, free wifi, dan live music untuk di akhir pekan. Akses jalan menuju Ciater Beach meski berada di pemukiman masyarakat atau sedikit tersembunyi, pengunjung tidak perlu khawatir untuk dapat mencapai lokasi. Informasi mengenai restoran dapat dilihat melalui internet atau google maps, kemudian memiliki akses jalan yang lebar bagi pengendara roda empat. Selain itu restoran ini juga berada diantara Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Sudimara. “Pertama kali kesini. Rutenya ga terlalu sulit, gapakai maps langsung ketemu,” tambah Fareza Hanum.

Ciater Beach juga memiliki lingkungan yang bersih dengan tersedianya tempat sampah dan adanya satpam atau petugas penjaga kendaraan di area parkir. “Disini juga ada CCTV, full, lengkap,” tambah Adam Wira Syahputra.

Bagikan Artikel Ini