Beranda » Dukung Pelestarian Warisan Budaya Indonesia SnackVideo Cari Duta Batik

Dukung Pelestarian Warisan Budaya Indonesia SnackVideo Cari Duta Batik

SnackVideo, aplikasi video pendek terkemuka di dunia, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia (Kemendikbud) meluncurkan program Snack Mencari Duta Batik. Program ini merupakan inisiatif SnackVideo untuk menjadi wadah masyarakat dalam menyalurkan kreativitas dan merayakan keragaman budaya Indonesia menyambut Hari Batik Nasional.

Melalui program Snack Mencari Duta Batik, SnackVideo mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Batik Nasional dengan mengunggah video pendek hasil kreativitas para kreator, mulai dari fashion, make up, karya seni, tarian, hingga musik.

“Selamat dan terima kasih kepada SnackVideo yang sudah menginisiasi peringatan Hari Batik Nasional, dan tentu kita sangat bangga bahwa menyambut Hari Batik Nasional ini SnackVideo mengajak para konten kreator untuk menciptakan konten-konten kreatif yang terkait dengan batik. Tentunya, kami berharap konten ini juga akan mewarnai dunia media sosial kita ke arah yang lebih positif,” ucap Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, Sabtu (25/9/2021).

“Program Snack Mencari Duta Batik ini mengajak para konten kreator Indonesia untuk melestarikan budaya Indonesia dan menumbuhkan rasa bangga terhadap batik yang merupakan salah satu warisan budaya bangsa. SnackVideo ingin terus tumbuh sebagai komunitas konten tempat para pengguna kami berbagi informasi positif dan berkreasi. Melalui tagar #SnackMencariDutaBatik pengguna dapat melihat berbagai kreasi dan informasi seputar  batik di Indonesia,” ujar Yugo Prabowo, Head of Business Operations SnackVideo.

Saat mengunggah video, kreator dapat menggunakan beberapa tagar yang sesuai dengan konten mereka masing-masing, seperti #SnackMencariDutaBatik, #SeniBatik, #BatikDance #BatikFashion, dan #InfoBatik. Nantinya, SnackVideo akan memilih lima orang untuk menjadi Snack Style Duta Batik dan mendapatkan hadiah utama iPhone12 serta tas batik eksklusif dari Mithlabs.

Selain itu, pengguna yang telah melakukan voting untuk memilih Duta Batik, juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa gadget, voucher belanja, dan uang tunai. Kompetisi ini akan dimulai pada tanggal 24 September sampai 1 Oktober 2021 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 Oktober 2021 di aplikasi SnackVideo.

(***)

Bagikan Artikel Ini