Beranda » Dampak Covid-19 dan Upaya Menanganinya

Dampak Covid-19 dan Upaya Menanganinya

Ilustrasi - Sumber Foto : Dokumentasi Penulis

Dengan adanya Covid-19 di dunia membawa perubahan yang sangat pesat.Di Indonesia sejak adanya pandemi ini banyak masyarakat yang mengalami berbagai macam kesulitan. Seperti tidak mempunyai pekerjaan karena PHK, Sekolah juga dilakukan secara online yang membuat pencapaian akademik anak kurang baik,dan kesulitan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat yaitu mengalami kesulitan uang karena banyak aktivitas diberhentikan untuk menghindari kerumunan.

Seperti yang kita tahu penghasilan masyarakat banyak yang melakukan aktivitas diluar rumah dan ditengah keramaian , karena dengan adanya pandemi ini membuat masyarakat tidak bisa keluar rumah untuk bekerja.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi yaitu memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami krisis ekonomi karena pandemi covid-19 dan juga memberikan sumbangan kepada para pelajar berupa Data untuk keperluan kegiatan belajar online, melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan. Sebagai masyarakat sebaiknya kita sadar bahwa untuk menangani kasus ini bukan cuman tanggung jawab pemerintah.Kita juga bertanggung jawab dengan cara mentaati peraturan protokol kesehatan.Karena sampai saat ini pemerintah masih berupaya menangani kasus ini.Seperti yang kita ketahui upaya terbaru menghadapi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah saat ini yaitu dengan menyediakan akses vaksin Covid-19.

KEMENKO PMK — Beragam upaya dan kebijakan telah dibuat oleh pemerintah guna menurunkan kasus penularan Covid-19 di Indonesia. Saat ini, pemerintah sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 sebagai satu tahapan persiapan sebelum transisi pandemi menjadi endemi. Untuk itu pemerintah mengharapkan semua masyarakat Indonesia harus menerima vaksin sebanyak dua kali. Karena dengan upaya ini agar Indonesia dapat segera masuk masa transisi dari pandemi menjadi endemi.

Penulis Waldetrudis Soo mahasiswa universitas Pamulang

Bagikan Artikel Ini