Beranda » Berkeliling Wisata Alam Gunung Merapi Jadi Lebih Seru dengan Mengendarai Mobil Jeep

Berkeliling Wisata Alam Gunung Merapi Jadi Lebih Seru dengan Mengendarai Mobil Jeep

 engan ketinggian puncak 2.930 mdpl, per 2010 wisata gunung Merapi ini terletak, di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia.  Di lerengnya masih terdapat permukiman sampai ketinggian 1.700 meter dan hanya berjarak empat kilometer dari puncak. Merapi menjadi salah satu dari enam belas gunung api dunia yang termasuk dalam proyek Gunung Api Dekade Ini

mendaki menjadi hal yang sangat melelahkan loh untuk para wisatawan yang belum terbiasa olah raga. Dengan itu hadirlah inovasi wisata berkeliling dengan jeep atau kendaraan offroad yang sering digunakan untuk medan terjal.

Dengan merogoh kocek Rp.450.000 kita dapat menyewa satu kedaraan offroad dengan drivernya dalam waktu 2 jam cukup memuaskan untuk durasi yang lumayan singkat ya.

Destinasi berkeliling dengan jeep yang saya rasakan kemarin adalah berkunjug ke:

  1. Bunker kali adem

Bunker adalah sejenis bangunan pertahanan militer. Bunker biasanya dibangun di bawah tanah, yang berfungsi untuk tempat berlindung, bersembunyi dan menyelamatkan diri dari serangan musuh dan juga bencana letusan gunung berapi. Dusun Kaliadem terletak 1-2 km di sebelah barat Desa Kinahrejo. Bungker beton terbengkalai dengan panorama gunung Merapi aktif, bisa dicapai melalui jalan tanah bergelombang.

  1. Batu Alien

Dahulu batu besar ini adalah saksi bisu ganasnya erupsi yang terjadi di tahun 2010 silam, sehingga batu besar ini terseret arus lahar panas dan menyebabkan batu besar itu memeiliki bentuk yang aneh tidak beraturan maka banyak masyarakat disana yang menjuluki batu besar ini batu Alien. Dari kata Alien sendiri dalam bahasa jawa memiliki arti yaitu “Alihan” yang dimana batu besar ini beralih atau berpindah dari satu tempat ketempat yang lain karena terseret lahar panas dari gunung berapi tersebut.

  1. Basah-basahan di sungai

Di part terakhir dari destinasi ini driver akan mengajak kita sedikit turun untuk beranjak ke sungai yang dulunya merupakan jalur kawah panas. Di sungai ini driver mengajak penumpang untuk bermain air. Berkeliling disungai, melajukan mobil denga kencang di atas air hingga suara penumpang serak dari keseruan itu

Bagikan Artikel Ini