Beranda » Abdul Latif Sesalkan Aksi Buruh yang Anarkis

Abdul Latif Sesalkan Aksi Buruh yang Anarkis

Tokoh muda Banten Abdul Latif, menyesalkan tindakan anarkisme dan ketidaksantunan yang dilakukan oleh para buruh saat melakukan aksi unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu (22/12/2021).

Dalam foto dan video yang beredar, tampak terlihat mereka masuki ruangan Gubernur Banten Wahidin. Dengan merusak fasilitas dan menjebol ruangan.

Bahkan para buruh ada yang naik ke atas meja dan duduk dikursi Gubernur Banten. Ada juga beberapa buruh mengambil minuman di dalam kulkas.

“Saya sangat menyesalkan tindakan anarkisme dan ketidaksantunan buruh. Pak Gubernur harus beri sanksi kepada Kepala satpol PP Banten karena tidak becus mengamankan ruangan. Karena paling penting ruangan Gubernur Banten, kita ini bangsa yang beradab penuh tata krama,” kata Kang Latif sapaan akrabnya, Kamis (23/12/2021).

Dikatakan kang Latif, dirinya pun mendukung aspirasi para buruh. Namun harus dengan etika dan tatakrama. Karena, lanjutnya, perbuatan itu bisa dikatakan telah melanggar hukum karena memasuki ruang kerja Gubernur Banten secara paksa.

“Di daerah lain gak ada yang seperti itu. Sampaikanlah aspirasi secara tertib jangan merusak fasilitas umum apalagi sampai memasuki ruangan kerja pak Gubernur. Tunjukkan bahwa kita ini orang terpelajar punya ahlak dan etika,” ucapnya.

Sebab itu, Ia pun mengingatkan kepada para buruh sampaikanlah aspirasi secara tertib dan bermartabat. Karena provinsi Banten sebagai daerah yang beradab dan bermartabat.

“Tunjukkan bahwa kita juga orang-orang yang mempunyai etika dan sopan santun. Jaga fasilitas umum karena itu punya masyarakat juga yang membiayai. Jangan sampai memberikan citra dan contoh yang buruk kepada daerah lain,” harapnya.

Diketahui, para buruh melakukan aksi unjuk rasa menuntut Gubernur Banten untuk merevisi Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar 5,4 persen.

Bagikan Artikel Ini