Beranda Peristiwa Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Teror Pendopo Bupati Pandeglang

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Teror Pendopo Bupati Pandeglang

Anggota TRC BPBD Pandeglang sedang mengamankan ular sanca di lingkungan pendopo bupati

PANDEGLANG – Ular Sanca sepanjang hampir 3 meter berukuran cukup besar ditemukan di dalam gorong-gorong di depan Pendopo Bupati Pandeglang. Tak ayal penemuan ular tersebut sempat membuat geger orang yang berada di lingkungan pendopo.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi dan berhasil mengamankan hewan melata itu.

“Sudah diamankan tadi. Lokasi ular Sanca itu berada di dalam gorong-gorong, tepatnya depan Kantor Diskomsantik menuju Gedung Pendopo,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Emil Salim, Jumat (9/4/2021).

Emil mengakui, sebelum kejadian ini memang pihaknya pernah menerima laporan bahwa ada Ular Sanca berkeliaran di sekitar pendopo, namun saat anggotanya ke lokasi ular tersebut tidak bisa ditemukan.

“Dulu memang pernah dilaporkan adanya Ular Sanca yang berkeliaran, tapi waktu itu tidak tertangkap dan bersembunyi di depan gorong-gorong pendopo,” jelasnya.

Rencananya, ular yang berhasil ditangkap nantinya akan diserahkan langsung ke Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang untuk dilepaskan ke alam liar.

“Sanca belang sudah diamankan. Nanti akan diserahkan ke BKSDA Serang. Belum diketahui Ular Sanca tersebut apakah sudah beranak-pinak, kami masih berupaya mencari sarangnya untuk memastikan,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini