Beranda Pemerintahan Marak Kriminalitas, Pemkot dan Polres Tangsel Akan Buat Kampung Tangguh

Marak Kriminalitas, Pemkot dan Polres Tangsel Akan Buat Kampung Tangguh

Rapat Pembentukan Kampung Tangguh - (Foto Ihya/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Aksi kriminalitas sering terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) seperti halnya tawuran geng motor, aksi perampokan, pencurian, dan lain sebagainya.

Guna menekan aksi-aksi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Polres Kota Tangsel akan membuat Kampung Tangguh untuk mewujudkan keamanan di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, kampung tangguh nantinya akan diwujudkan, dimana di dalamnya terdapat semua unsur masyarakat dan akan dilengkapi dengan sistem IT.

“Untuk targetnya, saat ini dalam masa memasuki uji coba yaitu setiap kecamatan satu Kampung Tangguh dengan tingkat RW. Saat ini akan terus berproses hingga targetnya terpenuhi,” ujar Airin di Puspemkot Tangsel, Kamis (11/6/2020).

Sementara Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan mengungkapkan, kampung tangguh merupakan wujud dari upaya polres untuk mengingatkan peningkatan kesadaran terhadap kamtib di masyarakat.

“Keberadaan kampung ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama di tengah wabah Covid-19 ini,” terang Iman.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ