Beranda Pemerintahan Polres Serang Terjang Derasnya Arus Sungai Kunjungi Masyarakat Tengkurak

Polres Serang Terjang Derasnya Arus Sungai Kunjungi Masyarakat Tengkurak

Polres Serang meninjau masyarakat Tengkurak, Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Menggunakan perahu, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko meninjau warga di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Senin (29/4/2024).

Saat ini kondisi air Sungai Ciujung sedang meningkat akibat intensitas curah hujan tinggi dalam beberapa hari serta kiriman air dari wilayah selatan yang mengakibatkan beberapa daerah terjadi banjir.

Kapolres bersama rombongan mengunjungi masyarakat Tengkurak sekaligus menggelar bakti sosial bersama personel di Kampung Tengkurak menggunakan perahu sampan untuk tiba di lokasi tujuan.

“Sempat takut juga melihat arus sungai yang begitu kuat, tapi alhamdulillah silaturahmi dan bakti sosial di Kampung Tengkurak berjalan lancar,” ungkap Kapolres.

Condro Sasongko mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan bakti sosial ini sebagai wujud kedekatan serta kepedulian Polri dengan masyarakat Desa Tengkurak.

“Ini adalah bentuk kedekatan dan kepedulian kami dengan masyarakat. Mudah-mudahan bingkisan yang tidak seberapa itu bisa bermanfaat,” jelasnya.

Selain mempererat dan memperbanyak silaturahmi, kata Kapolres kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengetahui permasalahan dan harapan.

“Dengan adanya komunikasi langsung, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

AKBP Condro Sasongko menyampaikan permohonan maaf karena setelah 3 bulan menjabat Kapolres Serang baru sempat bersilaturahmi dengan masyarakat Tengkurak. Kapolres berharap doa restu dan dukungan agar dapat melaksanakan tugas sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

“Kami berharap dapat diterima dan mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Kami juga mengajak masyarakat Tengkurak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas yang sudah berjalan,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Tengkurak Suryadi mengucapkan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres dengan masyarakat Desa Tengkurak. Suryadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bingkisan sembako yang diberikan Kapolres.

“Mewakili masyarakat Desa Tengkurak, kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang sudah bersilaturahmi dan memberikan bantuan sembako. Sebagai Kepala Desa mendukung tugas Kapolres dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” ungkap Suryadi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News