Beranda Pemerintahan Dinsos Pandeglang Klaim Sudah Berikan BST pada 119.728 Warga

Dinsos Pandeglang Klaim Sudah Berikan BST pada 119.728 Warga

Kepala Dinsos Pandeglang Nuriah. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang mengaku sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada 119.728 warga. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Banten.

Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengatakan, bantuan dari Pemda Pandeglang belum disalurkan dengan alasan masih menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Banten diselesaikan terlebih dahulu.

“Khusus BST dari Pemerintah Pusat yang sudah menerima itu ada sebanyak 88.202 orang yang tersebar di 35 Kecamatan. Untuk yang dari Pemerintah Provinsi baru tahap I yakni ada sebanyak 31.526, dan tahap II-nya belum. Jadi total semuanya ada, 119.728 orang,” ungkap Nuriah, Rabu (3/6/2020)

Nuriah menjelaskan, data penerima bantuan itu bukan hanya didapat dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja, namun ada juga dari data usulan pihak Kecamatan dan data sektor.

“Dari total penerima bantuan, sebanyak 39.126 penerima bantuan itu adalah data dari DTKS, dan sisanya dari usulan Kecamatan dan data sektor,” jelasnya lagi.

Selain itu, untuk menghadapi new normal pihaknya sudah menyiapkan berbagai program yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Diantaranya bantuan untuk menghadapi new normal itu yakni PKH dan BPNT. Jadi nanti PKH itu kami atur sedemikian rupa agar pengambilannya menggunakan masker dan tidak berbarengan. Dan BPNT nantinya harus ada pemberdayaan masyarkat, jadi komoditasnya nanti harus ngambil dari para petani lokal,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini