Beranda Pemerintahan Pemkab Tangerang Dapat Bantuan 1.500 Rapid Test Guna Deteksi Corona

Pemkab Tangerang Dapat Bantuan 1.500 Rapid Test Guna Deteksi Corona

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima bantuan 1.500 Alat Rapid Test dari Pengembang Perumahan Sinar Mas Land

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima bantuan 1.500 Alat Rapid Test dari Pengembang Perumahan

Sinar Mas Land, bertempat diruang kerja Bupati di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (8/4/2020).

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tim medis karna tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki.

Menurut Zaki, Sinar Mas Land cukup peduli akan kondisi saat ini, dan mereka sudah membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) dan kali ini bantuan rapid test.

Senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardiyanti, mengatakan bahwa sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena yang positif Covid 19 di Kabupaten Tangerang sudah cukup banyak.

“Sekarang sudah 33 yang positif berarti ada yang kontak dengan pasien yang positif yang harus kita periksa dengan rapid test ini, kalau kita mengandalkan saat ini dari pemerintah saja memang mungkin masih agak kekurangan jadi dengan bantuan dari Sinar Mas Land ini mungkin lebih banyak masyarakat yang bisa di skrining lebih awal,” kata Desiriana.

Sementara itu, Ignes Kemalwarta selaku Head Of Corporate Governance and Sustainablity President Office Sinar Mas Land mengungkapkan Sinar Mas Land memberikan bantuan untuk Kabupaten Tangerang sekitar 1.500 rapid test yang dapat digunakan oleh rumah sakit untuk bisa melakukan tes kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami dari Sinar Mas Land bahwa petugas kesehatan sebagai garda terdepan dapat terbantu sehingga mereka dapat membantu masyarakat sehingga selebihnya upaya-upaya dari masyarakat untuk menjaga jarak tetap di rumah dan selalu menggunakan masker kalo keluar rumah kita tidak tahu sampai kapan wabah ini menjangkit di Indonesia,” katanya.

“Kita sudah rencanakan bantuan lainnya ke depan karena APD dan masker sudah kita serahkan beberapa waktu lalu di Pendopo Bupati Tangerang dan saat ini rapid tes dan kedepan kita juga akan memberikan bantuan lainnya yang memeng dibutuhkan,” imbuhnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini