Beranda Pemerintahan Tanto: Pemkab Pandeglang Siap Bantu Pelaku UMKM

Tanto: Pemkab Pandeglang Siap Bantu Pelaku UMKM

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban - foto istimewa

PANDEGLANG – Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban, menegaskan bahwa Pemkab Pandeglang siap membantu dan mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang.

Kemudahan yang dapat diberikan untuk membantu para pelaku UMKM selain permodalan adalah dengan regulasi dan infrastruktur, sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi dari suatu produk.

Pernyataan tersebut disampaikan Tanto saat menjadi Nara Sumber acara Sosialisasi Strategis Kebijakan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Pandeglang, yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pandeglang, di Oproom Kamis (5/12/2019)

Tanto menyatakan Pemkab Pandeglang sudah menyiapkan aplikasi One Single Subnetion (OSS) dan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sedang dalam proses.

“Ini tujuannya untuk memper kecil gerak dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Tanto melalui siaran tertulis.

Menanggapi berbagai harapan yang diungkapkan oleh para pelaku UMKM, lebih lanjut Tanto, jika mendapatkan kesulitan dalam perizinan pihaknya siap membantu karena jika persoalan ini dibiarkan akan menghambat tumbuh kembang ekonomi kerakyatan.

Tanto juga mengimbau agar para kepela Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mendukung setiap produk yang dibuat oleh para pelaku UMKM di Pandeglang.

“Sekarang sudah ada beberapa tempat kuliner yang dibuat oleh Pemkab untuk para pelaku UMKM. Termasuk dukungan bagi para driver ojek online yang dikembangkan oleh anak muda Pandeglang,” katanya.

Dalam sosialisasi yang menghadirkan 30 peserta dari kalangan UMKM tersebut ada beberapa pelaku usaha yang menyampaikan usulan dan harapan seperti yang disampaikan Dede Taufik pelaku usaha Bakso ‘Ngeces’ Cimanuk yang berharap berharap adanya pusat informasi UMKM Center dan pelatihan bagi para pelaku usaha.

“Dengan adanya ini tentu akan mengangkat semua produk yang dibuat oleh para pelaku usaha kecil menengah di Pandeglang,” ujarnya.

Pelaku usaha lainnya yakni Rodi Munawar salah satu owner jasa ojek online asli Pandeglang mengungkapkan, harapannya kepada Pemkab agar dapat menggunakan usaha jasa online yang dikembangkannya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini