Beranda Pemerintahan Resmikan Pasar dan Puskesmas Mauk, Zaki Minta Masyarakat Ikut Menjaga

Resmikan Pasar dan Puskesmas Mauk, Zaki Minta Masyarakat Ikut Menjaga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pasar Tradisional Mauk dan Puskesmas Mauk, Kecamatan Mauk - foto istimewa

KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan pasar Tradisional Mauk dan Puskesmas Mauk, Kecamatan Mauk, Sabtu, (28/9/2019).

Dalam peresmian tersebut Bupati mengatakan bahwa peresmian Puskesmas dan pasar tradisional di kecamatan Mauk diharapkan sarana prasarana yang telah dibangun bisa membantu memberikan pelayanan maksimal baik di sektor kesehatan maupun sektor ekonomi bagi masyarakat kecamatan Mauk.

“Insya Allah nanti kedua-duanya sarana prasarana ini dapat membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Mauk, layanan kesehatan karena puskesmasnya hampir seperti rumah sakit, dan tentu saja pasar tradisional Kecamatan Mauk yang mudah-mudahan nanti tidak ada lagi masyarakat kita yang berdagang di pinggir jalan,” ujarnya Zaki melalui siaran tertulis.

Zakipun mengungkapkan bahwa pembangunan Puskesmas Mauk tersebut merupakan puskesmas terlengkap di Kabupaten Tangerang dengan berbagai macam fasilitas yang ada. Hal itu bisa dilihat dari sarana dan prasarana serta fasilitas di Puskesmas Mauk, salah satu yang terbaik di Kabupaten Tangerang, begitu juga dengan Pasar Mauk.

“Saya titip pesan kepada masyarakat semua agar ikut menjaga seluruh sarana prasarana yang sudah terbangun di kecamatan Mauk ini seperti puskesmas yang megah, pasar yang besar dan saran prasarana lainnya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Zaki Pun menitipkan Puskesmas Mauk tersebut kepada Dinas Kesehatan maupun Kepala UPT Puskesmas Mauk untuk menjaga dan juga kemudian menyempurnakan lagi beberapa hal detail mungkin Secara fisik maupun kelayakan dan juga landscapenya untuk disempurnakan. Sehingga nanti bisa melayani masyarakat dengan secara maksimal karena ini salah satu puskesmas yang hampir semuanya lengkap.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardinanti mengatakan, bahwa Puskesmas Mauk merupakan Puskesmas terlengkap dan terbesar di Kabupaten Tangerang dengan berbagai macam fasilitas serta sarana prasarana penunjang yang lengkap.

“Diharapkan puskesmas lain bisa seperti yang ada di sini,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ