Beranda Peristiwa Panglong di Kramatwatu Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

Panglong di Kramatwatu Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

Damkar BPBD Kabupaten Serang bersama warga memadamkan api yang membakar panglong milik Sandra (35) di Kampung Kramatwatu RT 04 RW 02 Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Senin (13/12/2021). (Foto: BPBD Kabupaten Serang)

 

KAB. SERANG – Sebuah panglong yang berlokasi di Kampung Kramatwatu RT 04 RW 02 Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu harus merugi puluhan juta akibat kebakaran yang terjadi pada Senin (13/12/2021) dinihari.

Kobaran api yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu membakar atap panglong milik Sandra (35) sekitar pukul 03.48 WIB. Api langsung merembet ke bahan yang mudah terbakar di panglong itu.

Tim Damkar BPBD Kabupaten Serang langsung menerjunkan sejumlah personil ke lokasi kejadian dan memberangkatkan satu armada water foam kapasitas 5.500 liter.

“Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang mengakibatkan satu panglong terbakar dan mengalami kerusakan sedang. Alhamdulillah tak ada korban jiwa,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana pada Senin (13/12/2021).

Api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar BPBD Kabupaten Serang serta dibantu oleh warga setempat sekitar pukul 04.30 WIB. Atas kejadian ini, pemilik panglong merugi sekitar Rp35 juta.

BPBD Kabupaten Serang mengimbau kepada masyarakat untuk segera menghubungi BPBD Kabupaten Serang jika terjadi bencana.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini