Beranda Olahraga 9 Alat Olahraga Ini Bisa Kamu Gunakan di Rumah, Tubuh Tetap Bugar...

9 Alat Olahraga Ini Bisa Kamu Gunakan di Rumah, Tubuh Tetap Bugar dan Hemat Waktu!

Sumber: id.pinterest.com

Melakukan berbagai usaha untuk menjaga kesehatan tubuh sangat penting dilakukan dari sekarang. Memiliki gaya hidup sehat tidak hanya dilakukan dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi, namun juga harus disertai dengan olahraga yang rutin, menjaga pikiran agar tidak stres dan istirahat yang cukup.

Melakukan olahraga tidak harus dilakukan di tempat kebugaran, melakukannya sendiri di rumah juga tidak ada salahnya. Apalagi bagi kamu yang super sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ke tempat gym, tentunya berolahraga di rumah menjadi solusi terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Biar aktivitas olahraga di rumah jadi lebih mudah dan menyenangkan, sebaiknya siapkan sejumlah alat olahraga berikut untuk memaksimalkan gerakan olahraga yang dilakukan.

Matras Yoga

Sumber: id.pinterest.com

Hadirnya matras yoga di rumah akan membantu kamu melakukan gerakan olahraga yoga dengan maksimal tanpa takut tergelincir ketika melakukan gerakan di atas matras. Alat olahraga ini juga bisa melindungi diri supaya tidak terbentur terlalu keras sebab bahannya yang terbilang empuk. Tersedia banyak merk matras yoga yang bisa kamu temukan di toko alat kebugaran atau online shop. Pilihlah matras yoga dengan kualitas bahan yang empuk dan nyaman digunakan.

Sumber: id.pinterest.com

Gym ball juga bisa menjadi alat olahraga terbaik untuk dilakukan sendiri di rumah. Alat olahraga satu ini sering diandalkan dalam melakukan beberapa gerakan senam hamil. Namun selain itu, gym ball juga umum digunakan untuk melakukan latihan yoga, kardio dan latihan kelenturan tubuh. Program latihan dengan gym ball juga mampu membantu mengecilkan perut. Tapi buat wanita tidak hanya bikin perut lebih ramping dan kecil, namun juga mempunyai otot.

Resistance Band

Sumber: id.pinterest.com

Resistance band bisa menjadi alat yang tepat untuk melatih kekuatan otot tangan maupun kaki. Jika ingin menggunakan alat ini untuk menjaga kesehatan tubuh di rumah, pastikan kamu sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu ya. Banyak tutorial gerakan olahraga menggunakan alat ini di YouTube yang bisa kamu tiru untuk dilakukan sendiri di rumah.

Tali Skipping

Sumber: id.pinterest.com

Alat olahraga ini memang sudah sangat umum digunakan sebagai alat olahraga yang praktis dan mudah dilakukan di rumah. Olahraga dengan tali skipping dapat membantu meningkatkan kebugaran paru-paru dan juga jantung. Bukan hanya itu, tali skipping juga bisa melatih otot-otot kaki sebab repetisi gerakan melompat.

Dumbell

Sumber: id.pinterest.com

Buat kamu yang belum begitu berani menggunakan angkat beban, terutama pemula, kamu bisa mengandalkan alat dumbell ini untuk melatih kekuatan tangan. Alat ini hanya dapat digunakan dengan satu tangan karena bentuknya yang lebih pendek dan kecil dari barbel. Untuk ukuran beratnya sendiri bermacam-macam, berkisar 2 sampai 10 kg.

Pull Up Bar

Sumber: id.pinterest.com

Kalau alat olahraga satu ini sangat digemari oleh para pria karena fungsinya yang bisa membantu membentuk otot-otot pada tubuh. Tapi alat pull up bar ini juga bisa dilakukan oleh perempuan. Gerakannya pun sangat mudah dan simpel, namun membutuhkan kekuatan tubuh agar gerakannya maksimal.

Treadmill

Sumber: id.pinterest.com

Kini kamu gak perlu berputar-putar mengitari rumah hanya untuk jogging, karena dengan adanya alat treadmill ini kamu bisa melakukan olahraga jogging dengan mudah dan asyik di rumah. Cukup berlari di tempat sambil di temani tontonan yang seru di televisi atau gadget kesayanganmu. Kegiatan olahraga kamu pun akan terasa menyenangkan untuk dilakukan. Terapkan kegiatan ini setiap hari selama 10 menit. Selain membuat tubuh segar bugar, olahraga ini juga bisa meningkatkan sistem pernapasan.

 

Sepeda Statis

Sumber: id.pinterest.com

Sepeda statis wajib banget dimiliki buat kamu yang gemar berolahraga sepeda. Karena dengan alat ini kamu bisa melakukan olahraga sepeda tanpa perlu ke luar rumah.  Terlebih alat sepeda statis memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan, mengurangi stres, memperkuat otot tubuh, dan menguatkan jantung.

 

Tummy Trimmer

Sumber: id.pinterest.com

Tummy trimmer adalah alat yang akan membantu kamu melatih kekuatan otot perut dan membakar lemak dalam perut. Alat ini memungkinkan kamu melakukan gerakan yang sama efektifnya seperti sit up, tapi jauh lebih praktis dan mudah dilakukan.

Ada banyak sekali alat olahraga yang dapat digunakan sendiri di rumah, bukan? Pilihlah alat yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kalian masing-masing.

Bingung dimana membeli alat-alat olahraga yang berkualitas bagus? Kamu bisa menjelajahi marketplace Shopee untuk belanja kebutuhan olahraga dan lainnya dalam kampanye Rumah & Hobi Sale. Pada tanggal 26 Mei 2021 ada promo Olahraga & Outdoor Day yang menawarkan banyak promo-promo menarik untuk para penggunannya. Mulai dari Extra Cashback 60%, Murah Lebay, dan Gratis Ongkir Xtra. Shopee juga menyediakan sistem COD yang memudahkan konsumen melakukan pembayaran dengan aman dan nyaman saat belanja online. Biar lebih seru lagi belanja di Shopee, dapatkan voucher Gratis Ongkir Bayar Di Tempat.  Cek langsung berbagai promo dan produk terbaiknya di aplikasi Shopee sekarang juga!

 

 

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini