Beranda Olahraga Bertanding di Kandang, Perserang Tekuk PSPS Riau 3-2

Bertanding di Kandang, Perserang Tekuk PSPS Riau 3-2

169
0
Pertandingan lanjutan Liga 2 mempertemukan Perserang Kabupaten Serang menjamu PSPS Riau di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (8/7/2018). Perserang berhasil menang dengan skor 3-2.

SERANG – Pertandingan lanjutan Liga 2 mempertemukan Perserang Kabupaten Serang menjamu PSPS Riau di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (8/7/2018). Perserang berhasil menang dengan skor 3-2.

Bermain dengan skuad pemain inti dan disaksikan oleh ribuan suporter, Perserang lebih unggul dibabak pertama, menit ke 14 memanfaatkan kesalahan pemain belakang dan penjaga gawang PSPS Riau yang dilesakan Oktovianus Maniani (10) dan membuahkan gol pertama untuk tim Laskar Singandaru.

Tidak berhenti disitu, tim Perserang Serang terus melakukan penyerangan dengan kekompakan tim dan membuahkan hasil kembali pada menit ke 25 yang dicetak gol yang kedua oleh Oktovianus Maniani.

Baca Juga :
loading...

Setelah unggul 2-0 kemenangan untuk Perserang, tim tamu PSPS Riau berbalik menyerang, sehingga dapat membuahkan hasil ketika umpan lambung pemain sayap ditanduk Muhamad Renggur (98) dimenit ke 33. Skor 2-1 kemenangan untuk perserang mampu dipertahankan hingga pemimpin pertandingan Mugino asal Kalimantan Timur ini meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Sedangkan untuk pertandingan babak kedua, permainan begitu sengit, dari kedua tim saling serang, namun PSPS Riau kembali kecurian angka oleh pemain pengganti Taryono (24) yang menggantikan Muhamad Ridwan (22) menambah gol dimenit ke 69 yang memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Skor kemudian bertambah menjadi 3-1 kemenangan untuk Perserang.

Tidak berakhir disitu, dengan ketinggalan 2 angka, tim PSPS Riau terus menggempur pertahanan Perserang Serang hingga menit-menit berakhirnya pertandingan, namun kesemangatan tim itu membuahkan hasil dimenit injury time 90+1, memanfaatkan kemelut bola di pertahanan Perserang, bola ditendang oleh pemain pengganti Rido Rinaldi (94) yang berhasil merobek jala penjaga gawang yang dijaga oleh Galih Firmansyah (20), skor menjadi 3-2. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir skor tetap bertahan 3-2 kemenangan untuk tim tuan rumah Perserang Kabupaten Serang.

Menanggapi hasil pertandingan, Assisten pelatih PSPS Riau Kusnedi Adang, hasil pertandingan ini, kata dia, bagus untuk Perserang Serang namun tidak bagus buat PSPS Riau. Karena, pertandingan ini timnya menargetkan bisa membawa tiga poin.

“Saya lihat permainan Perserang tadi sangat bagus sekali,” kata Kusnedi saat jumpa pers seusai pertandingan.

Terkait kekalahan tim PSPS Riau, kata dia, kemungkinan terlalu lama perjalanan antara daerahnya dengan jarak pertandingan, sehingga kondisi fisik pemain kurang maksimal.

“Perjalana dari Batang, terlalu lama perjalanannya, istirahat kurang, mungkin itu kendala bagi kami, jadi itu kedepannya harus diperbaiki,” kata dia.

Dia juga mengkritisi jalannya pertandingan, apalagi terciptanya gol ketiga Perserang yang dicetak oleh Taryono (25). Menurut dia, itu harusnya offside. “Saya lihat itu offside. Cuman saya bangga dengan tim saya, karena mereka bermain pantang menyerah,” ujar dia.

Ditempat yang sama, Pelatih Perserang Bambang Nurdiansyah mengatakan, dirinya baru masuk Perserang Serang dua minggu yang lalu. Menurut dia, tidak ada latihan yang segnifikan, dia hanya mengarahkan saja aupaya para pemain berkonsentrasi.

“Saya melihat sekali uji coba disini, yang saya tekankan sama pemain kamu main bolanya tidak main bola, main bola itu ada waktunya menyerang, bertahan dan ada transisi. Saat uji coba saya lihat, main bolanya menyerang, menyerang. Yang bertahan, bertahan, tidak ada transisinya. Saya datang, saya ingatkan, saya latih, bertahan dan menyerang bagaimana, itu aja dulu,” ujar Bambang

Lanjut Bambang, bukan karena andil dirinya kemenangan ini terjadi, tapi keinginan pemain sendiri yang ingin menang, karena kemenangan adalah harga diri. Dirinya, hanya mengarahkan dan membantu.

“Alhamdulilah hasilnya saya senang, tiga poin. Tapi kalau melihat permainan, hasilnya jauh dari harapan saya, tetapi hasilnya kita syukuri bersama,” ucapnya

Dikandang itu, kata Bambang, tidak boleh kemasukan gol satu pun, nanti ada gol sama. “Saya salut kepada adik-adik kita ingin menang, mereka ingin menang dan punya harga diri,” katanya.

Ditempat sama, Kapten Perserang Serang Yohanes Rastiawan (25) mengatakan, dengan kemenangan ini untuk memotivasi pertandingan melawan ketika melawan Aceh.

“Mudah-mudahan kemenangan dikandang kita bisa bawah ke Aceh,” ucapnya. (Dhe/Red)

loading...