Beranda Ramadan Rumah Dunia Gelar Acara Nyenyore Ramadan

Rumah Dunia Gelar Acara Nyenyore Ramadan

Foto istimewa google.com

SERANG – Komunitas literasi Rumah Dunia tahun ini kembali menggelar acara Nyenyore.

Pada Nyenyore kali ini mengusung tema “Kreasi Literasi di Bulan Suci”. Mengingat, bulan Ramadan adalah hal yang ditunggu oleh semua umat muslim untuk terus berkreasi terlebih pada literasi membaca Alquran.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari, mulai  17-23 April 2022 tepatnya di Rumah Dunia dan akan dihadiri oleh para narasumber yang bergiat pada bidang literasi juga dari dunia kerelawanan.

Naufal Nabilludin selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa acara Nyenyore  dimulai pukul 15.30 sampai dengan 17.30 kemudian dilanjut dengan berbuka puasa bersama.

“Acara ini puncaknya pada 24 April yaitu Kado Lebaran, dimulai pukul 14.00. Lomba kreasi literasi yang akan diadakan meliputi lomba menggambar, adzan, hafalan surat pendek, fashion show, dan puisi,” kata Naufal.

Selain itu, dia juga mengatakan Nyenyore sudah menjadi agenda rutin Rumah Dunia sejak tahun 2002. Acara ini menjadi stimulus bagi pelajar dan mahasiswa khususnya di Banten untuk bisa berpikir kritis dan berpikir krearif melalui diskusi-diskusi yang diselenggarakan dengan narasumber yang berkompeten.

“Dalam acara ini kita mengundang komunitas dan organisasi pelajar dan mahasiswa terutama yang ada di Serang. Juga forum dan komunitas literasi,” ujar Naufal.

Naufal berharap dengan adanya acara Nyenyore dan Kado Lebaran yang berkaitan dengan literasi bisa membantu untuk selalu berpikir kritis dan bertindak kreatif. Sehingga banyak pemuda Banten yang dapat melahirkan karya baik itu tulisan, audio visual, musik dan sebagainya.

“Dan untuk Kado Lebaran semoga anak-anak dapat tumbuh rasa percaya dirinya melalui lomba-lomba yang diadakan,” pungkas Naufal. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini