Beranda Uncategorized Pj Gubernur Ziarah ke Makam Achmad Khatib 

Pj Gubernur Ziarah ke Makam Achmad Khatib 

SERANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Banten yang ke-23 tahun dan HUT Perkumpulan Urang Banten (PUB) ke-5, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar melakukan ziarah ke makam para pahlawan dan tokoh masyarakat Banten, Sabtu (28/10/2023).

Adapun makam yang dikunjungi, diantaranya berziarah ke makam kasepuhan Banten, yakni Makam Alm Mantan Mendagri, Suryadi Soedirja, Safrudin Prawiranegara, Brigjen Syamun, TB Achmad Khotib, dan lain-lain.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengawali ziarah ke Makam Almarhum TB. Ahmad Chotib yang berada di lingkungan komplek kesultanan Banten. Al-Muktabar didampingi Ketua Harian PUB Eden Gunawan serta para wakil ketua, Anang Rahmatullah, Ade Yuliasih, Ade Mirza, Bahroji, Ahmad Yani. Sementara Ziarah dipimpin oleh putra Almarhum TB. Ahmad Chatib yakni H. Fathul Adim.

Al Muktabar mengatakan, ziarah ke makam pahlawan menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan, khususnya para tokoh pendiri Banten di zaman dulu.

“Hari ini, bertepatan pula dengan Sumpah Pemuda, 28 Oktober dan diharapkan berziarah ke makam pahlawan ini tak hanya menjadi momentum untuk mengenang para pahlawan, tetapi juga menjadi semangat generasi sekarang untuk membangun Provinsi Banten menjadi lebih baik lagi.” Jelas Al.

K.H Fathul Adim mengapresiasi langkah
Al-Muktabar yang melakukan Ziarah kepada ayahandanya. Fathul Adim berharap Al Muktabar bisa membawa Banten kepada arah kemajuan “Insyallah semoga, beliau dengan prestasinya bisa terus meningkat karirnya,” ungkap Fatul Adim.

Ketua Umum PUB, Taufiqurrahman Ruki mengatakan, ziarah ke makam pahlawan merupakan puncak dari rangkaian peringatan HUT Banten ke-23 dan HUT PUB ke-5 tahun.

“Ini menjadi puncak dari lima program yang digagas oleh PUB dalam rangakaian HUT Banten PUB.” Pungkasnya.

(Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini