Beranda Politik Yoyon Sunjana Ramaikan Bursa Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Banten

Yoyon Sunjana Ramaikan Bursa Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Banten

Balon Ketua DPD Demokrat Banten Yoyon Sunjana saat akan mendaftar di Kantor DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (8/10/2021).

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sunjana resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten masa bakti 2021-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke IV.

Berdasarkan pantauan, Yoyon Sunjana bersama pendukungnya mendatangi kantor DPD Demokrat Banten pada Jumat (8/10/2021), atau pada hari kedua pembukaan pendaftaran balon Ketua DPD dengan membawa berkas persyaratan yang sudah ditentukan.

Kepada wartawan, Yoyon mengaku sudah mendapatkan 5 dukungan dari para DPC, yakni Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan tentunya Kabupaten Pandeglang.

“Kelima rekomendasi itu yang saya serahkan ke DPP. Semoga panitia musda netral, karena saya dipanggil (DPP) untuk mendaftar,” ujar Yoyon.

Lebih lanjut, Yoyon mengungkapkan jika pada Selasa (5/10/2021) lalu dirinya juga telah mendaftarkan diri dan telah diterima oleh pengurus partai.

“Hari ini saya serahkan ke panitia musda di kantor DPD Demokrat Banten. Jadi segala sesuatu yang minta dilengkapi, sudah saya lengkapi,” ungkapnya.

Saat ditanya motivasinya mengikuti bursa balon Ketua DPD Demokrat Banten, Yoyon mengaku jika dirinya memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk membesarkan partai berlambang mercy tersebut. Terlebih, pengalaman menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Pandeglang selama tiga periode tentunya menjadi modal yang cukup.

“Saya sudah tiga kali mengikuti muscab di Pandeglang dan saya pemenang. Artinya saya punya keyakinan, saya bisa membina dan membesarkan partai,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda Ke IV DPD Demokrat Banten, Nakisul Ulum membenarkan bahwa Yoyon Sunjana telah mendaftarkan diri sebagai balon Ketua DPD Demokrat Banten.

“Iya tadi Pak Yoyon mendatangi kantor DPD menyerahkan berkas persyaratan calon ketua DPD,” kata Ulum.

Ulum mengatakan, sampai dengan hari kedua pendaftaran balon Ketua DPD Demokrat Banten baru ada satu orang yang secara resmi mendaftarkan diri. Dirinya juga mengaku, panitia pelaksana Musda ke IV akan menerima seluruh kader yang akan mencalonkan diri jadi Ketua DPD.

“Kami akan terima siapa saja kader yang akan mencalonkan diri, Musda ini terbuka bagi seluruh kader Demokrat yang berkeinginan menjadi Ketua DPD,” pungkasnya.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini