Beranda Pilkada Serentak 2020 Sambangi Cilegon, AHY Ajak Kader Partai Rebut Kembali Kemenangan Era SBY

Sambangi Cilegon, AHY Ajak Kader Partai Rebut Kembali Kemenangan Era SBY

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan keterangan pers. (Foto : Gilang)

CILEGON – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan seluruh kader partai yang akan maju ke dalam bursa pemilu legislatif (pileg) 2019 harus peka dan mampu menggali persoalan yang tengah dihadapi masyarakat.

Agus Harimurti yang akrab dengan sapaan AHY ini menerangkan, persoalan itu selanjutnya akan menjadi materi konkret yang akan diusung kader partai tatkala ia berhasil duduk di parlemen sebagai wakil rakyat.

“Dari berbagai komunitas di masyarakat yang akan ditemui nanti, tentunya memiliki isu yang spesifik. Disini membutuhkan kepiawaian caleg kami untuk bisa membedah isu yang dihadapi masyarakat. Dan tentunya dengan ikhtiar kita bersama, kita bisa mengembalikan apa yang dulu kita perjuangkan untuk rakyat di masa 10 tahun pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” ujarnya usai menghadiri Konsolidasi dan Bimtek calon legislatif di hotel The Royale Krakatau, Kamis (18/10/2018).





Lebih jauh AHY berharap, kehadiran negara mampu menjamin keberlangsungan perhelatan pileg yang akan datang agar pesta demokrasi itu mampu berjalan secara jujur, aman, adil dan terbuka.

“Tapi saya juga mengingatkan (kepada caleg dan kader partai), bahwa jangan mengenang masa lalu. Tapi Demokrat ini adalah partai modern, partai yang punya masa depan. Membangun masa depan itu harus dilakukan dari sekarang, kalau kita ingin lima tahun yang lebih baik lagi, maka pemilu 2019 ini adalah kunci,” imbuhnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup bagi awak media itu, Ketua DPD partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya menerangkan bahwa seluruh kader partai berlambang mercy itu juga mendapatkan pengarahan terkait dengan perhelatan Pilpres 2019.

“(Sosialisasi dan Bimtek) ini tentunya yang pertama untuk caleg, yang kedua ya untuk (pemenangan) pilpres juga. Karena kita kan sudah komitmen untuk mengusung pasangan pak Prabowo-Sandi yang tentunya ini harus kita kampanyekan bersama-sama,” ujarnya singkat, didampingi Ketua DPC partai Demokrat Cilegon, Rahmatulloh. (dev/red)