Beranda Politik Yel-Yel “Sahruji Walikota” Menggema di Tiap Acara PPP Cilegon

Yel-Yel “Sahruji Walikota” Menggema di Tiap Acara PPP Cilegon

Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji di antara elit pengurus partai, ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Grogol. (Gilang)

CILEGON – Yel-yel dukungan kepada Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon menggema di sela pengukuhan pengurus se-Kecamatan Grogol dan Pulomerak di Lapangan Rawaarum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu (20/11/2022).

Tokoh masyarakat Kecamatan Grogol, KH Badri Hasun yang turut hadir mengatakan dukungan kepada Sahruji menjadi Walikota dari kader, pengurus dan simpatisan partai berlambang Ka’bah tersebut merupakan hal yang wajar.

“Soal yel-yel Sahruji menjadi Walikota Cilegon tentu kami setuju-setuju saja, karena ini kan hak seluruh warga negara untuk mendapatkan jabatan politik melalui proses demokrasi,” ujarnya menanggapi.

Dinamika partai politik yang kompetitif di Kota Cilegon per hari ini, lanjut Badri, telah menjanjikan harapan bagi seluruh elit parpol dan tokoh untuk menduduki jabatan tersebut.

“Tinggal siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Dengan pengalaman beliau di partai politik sebelumnya, pernah menjadi Anggota DPRD, mantan Kepala Desa dan sekarang menjabat sebagai Ketua Kadin, maka saya menilai sudah sangat mumpuni lah kalau kemudian beliau dijadikan figur calon Walikota Cilegon 2024-2029,” katanya.

Munculnya teriakan yel-yel dukungan Ketua Kadin Kota Cilegon itu untuk menjadi orang nomor satu di Kota Cilegon tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya yel-yel itu juga sempat dilontarkan pada saat pengukuhan pengurus partai tersebut se-Kecamatan Jombang dan Purwakarta sepekan lalu.

“Bagi saya munculnya yel-yel itu (berorientasi) kepada kemenangan bagi PPP di Cilegon. Karena kan tujuan utama kita saat ini adalah bagaimana PPP ini menang pada Pemilu di Kota Cilegon,” elak Sahruji menanggapi yel-yel tersebut.

Tingginya animo dan antusiasme kader, pengurus dan simpatisan pada acara pengukuhan kepengurusan partainya, bagi Sahruji telah menjadi penyemangatnya untuk mengembalikan muruah kepemimpinan PPP di Kota Cilegon.

“Intinya dari animo ini saya optimis PPP akan menjadi pemenang pemilu di Kota Cilegon. (soal dukungan terhadap dirinya sebagai Walikota-red) itu kan nanti setelah pemilu legislatif. Kita lihat saja setelah putaran pileg, nanti juga saya jawab,” katanya.

Dalam momen pengukuhan pengurus PPP se-Kecamatan Grogol dan Pulomerak itu, DPC PPP Cilegon juga turut mengundang sejumlah pengurus partai politik lainnya.

(dev/red)