Beranda Politik PPP Cilegon Bekali Kader Pendidikan Politik

PPP Cilegon Bekali Kader Pendidikan Politik

Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji membakar semangat kader partai sebelum resmi membuka acara Pendidikan Politik. (Gilang)

CILEGON – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon, Sahruji menginstruksikan seluruh kader partainya untuk mampu mempersiapkan konsep dan strategi pemenangan yang konkret dalam menyongsong tahun politik 2024.

“Saya tidak mau SDM (Sumber Daya Manusia) PPP Cilegon ini kalah, tidak produktif karena tidak memiliki teori dan konsep pemenangan yang baik. Mereka harus lebih peka terhadap kondisi sosial, lingkungan dan konstelasi politik Cilegon yang dinamis, jadi tidak boleh tertinggal,” ujar Sahruji menyemangati seluruh kader partainya sebelum resmi membuka Pendidikan Politik PPP Cilegon di Rumah Makan Taman Jaya Ujung Kulon (Tajuk) di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil pada Kamis (16/3/2023).

Untuk itulah, lanjut Sahruji, dirinya memandang pentingnya langkah pembekalan pendidikan politik, yang merupakan lanjutan dari acara sebelumnya di salah satu hotel di Kota Bandung belum lama ini.

“Karena saya merasa perlu mempersiapkan kader partai yang berkualitas. Maka saya sampaikan kepada seluruh kader, tolong ikuti acara ini sampai dengan selesai, karena apa yang disampaikan pemateri tentu sangat bermanfaat, ditambah dengan adanya sesi diskusi untuk menambah wawasan dan strategi pemenangan,” katanya.

Pendidikan Politik tersebut diikuti oleh puluhan kader dan pengurus PPP Cilegon. Pantauan di lokasi, momentum itu bahkan didominasi oleh keikutsertaan kader muda partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kader dan bacaleg PPP Cilegon saat ini memang 75 persen di antaranya adalah kelompok milenial. Ini membuktikan, bahwa meskipun PPP identik dengan partai tua, tapi sangat diminati golongan muda yang bersemangat, itu saya kolaborasikan dengan kader senior agar selaras untuk satu tujuan menjemput kemenangan. Dengan acara ini diharapkan mental kader muda PPP lebih terbangun dengan terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini