Beranda Peristiwa YBM BRI Serang Launching IP2BK Kampung Pipitan

YBM BRI Serang Launching IP2BK Kampung Pipitan

IP2BK diresmikan pada Jumat (13/7/2018) di Taman Kreatif, Kampung Pipitan, Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka, Kota Serang. (Foto istimewa)

SERANG – YBM BRI sebagai Lembaga Zakat Nasional yang mengelola zakat profesi dari pekerja Bank BRI, menyalurkan dana zakat melalui program – program pemberdayaan, salah satunya Integrasi Program Pemberdayaan Berbasis Keluarga (IP2BK).

IP2BK diresmikan pada Jumat (13/7/2018) di Taman Kreatif, Kampung Pipitan, Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Launching IP2BK ditandai dengan pemotongan pita, dan diserahkannya bantuan oleh Ketua YBM BRI KC Serang, Ikhsan yang menyerahkan kepada Ibu Siti Rahmah selaku Ketua Sentra IP2BK Kampung Pipitan.

Lurah Pipitan, Owen mengatakan bahwa program ini merupakan unsur penting dalam pengembangan Keluarga di Banten, khususnya kampung Pipitan. Pihaknya berharap IP2BK mampu mewujudkan pengembangan keluarga lebih luas lagi di desa atau kecamatan lain di Banten.

“Saya berharap program IP2BK ini mampu meningkatkan taraf hidup para penerimanya dan juga masyarakat sekitar. Kami berharap kepada seluruh penerima bantuan IP2BK untuk banyak bersyukur, bisa amanah, disiplin dan jujur dalam menjalankan program ini, sehingga setelah selesainya program ini mereka mampu berdikari bahkan mengajak masyarakat sekitar untuk berbuat lebih baik,” ujarnya melalui siaran tertulis yang diterima BantenNews.co.id, Sabtu (14/7/2018).

“Saya sangat berterima kasih dan support program YBM BRI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pipitan dan kedepannya akan disinergikan bersama program pemerintah di Kelurahan Pipitan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua YBM BRI KC Serang menyampaikan bahwa Program IP2BK sangat ekslusif yaitu mulai dari aspek ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Dan kepada 20 ibu-ibu peserta IP2BK hanya minta satu permintaan yaitu doakan seluruh pekerja BRI yang telah mengeluarkan zakatnya, agar Keluarga dan rizkinya  penuh keberkahan dan berlimpah. Aamiin,” ujarnya.

Turut hadir juga ketua sekaligus inisiator dan pelopor Taman Kreatif Pipitan, Akhyadi yang telah berhasil merubah kebun kosong, tempat pembuangan sampah menjadi taman kreatif yang sangat indah, asri dan penuh edukasi.

Semangat gotong royong yang ditanamkan dan diwujudkan dalam tindakan nyata bersama bahu membahu secara swadaya bersama warga untuk sebuah perubahan yang lebih baik.

Dalam acara itu juga hadir pula Ketua RT Kurtubi, RW, pengurus posyandu, puskesmas, pokdarwis, karang taruna dan tokoh agama setempat. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini