Beranda Peristiwa Warga Cinangka: Lagi Main Catur, Tiba-tiba Air Menghantam Rumah

Warga Cinangka: Lagi Main Catur, Tiba-tiba Air Menghantam Rumah

Petugas melakukan evakuasi jalan menggunakan alat berat di kawasan Wisata Anyer, Kabupaten Serang - Fotografer Qizink/BantenNews.co.id

SERANG – Warga di Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, tak menyangka tiba-tiba air naik ke daratan pada Sabtu (22/12/2018) malam. Bahkan air hingga menyapu dan menghancurkan beberapa rumah semi permanen yang berada di bibir pantai.

Samun, warga Desa Bulakan menuturkan, pada malam itu sekitar pukul 09.00 WIB ia sedang bermain catur bersama rekannya. Tiba-tiba ia mendengar air bergemuruh dan teriakan warga.

“Warga teriak tsunami… tsunami… saya kaget langsung lari. Saya liat air menyapu rumah sampe bergeser ke tengah jalan,” ujarnya, Minggu (23/12/2018).

Samun langsung berlari menuju rumah untuk menyelamatkan keluarganya. Ia bersama warga lainnya berlarian menuju dataran tinggi.

Sementara itu, hari ini tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, relawan, dan masyarakat membersihkan puing-puing rumah yang berserakan di tengah jalan di Desa Bulakan.

Tim menurunkan alat berat untuk memindahkan puing-puing yang sempat memutus jalur menuju wilayah Kabupaten Pandeglang tersebut. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini