Beranda Sosial Yayasan Rasamala Hanifa Gulirkan Santunan Ratusan Janda dan Lansia di Serang

Yayasan Rasamala Hanifa Gulirkan Santunan Ratusan Janda dan Lansia di Serang

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin bersama Yayasan Rasamala Jakarta dan Ratusan Janda serta Lansia di Kota Serang foto bersama usai acara santunan kepada janda dan lansia di Beb Coffee Kota Serang, Jumat (28/1/2022). Foto: Ade/BantenNews.co.id

SERANG – Sebanyak 105 janda dan lanjut usia (lansia) di Kota Serang mendapatkan santunan dari Yayasan Rasamala Hanifa Jakarta. Bantuan yang diantaranya terdiri dari paket sembako diserahkan di Beb Coffee pada Jumat (28/1/2022).

Ketua Yayasan Rasamala Hanifa, Soraya Elmuna mengatakan santunan pada para janda dan lansia diberikan sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan untuk kemaslahatan supaya kita bisa berbagi untuk mereka mungkin dari apa yang kita bagi ini bisa bermanfaat buat mereka,” ujar Soraya pada Jumat (28/1/2022).

Dikatakan Soraya, pembagian santunan dari Yayasan Rasamala Hanifa Jakarta bukanlah yang pertama kali digelar di Kota Serang.

Seperti pada tahun 2021 lalu, pihaknya menggelar santunan dan buka puasa bersama anak yatim serta relawan.

“Oh enggak, kita sudah beberapa kali di Kota Serang. Beberapa bulan lalu kita ada santunan 100 anak yatim juga sudah pernah kita lakukan di Taktakan, Kota Serang. Serang ini termasuk yang sering kita lakukan kegiatan. Serang, Pandeglang paling sering kita lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” kata Soraya.

Yayasan Rasamala Hanifa Jakarta diketahui sebagai yayasan yang berfokus pada aksi filantropi di bidang pengadaan air bersih, sumur bor serta sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus).

“Kami melihat di sekitar Banten ini banyak yang masih membutuhkan MCK dan air sumur bor baik di lingkungan wilayah warga ataupun di pesantren-pesantren yatim dan dhuafa. Sudah ada yang kami bantu pengadaan air sumur bersih dan MCK, terutama di daerah Pandeglang,” jelas Soraya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga. Yayasan Rasamala ini belum lama, baru sekitar 1,5 tahun dan sudah mampu. Rasamala semoga dijadikan yayasan yang semakin besar semakin mampu untuk berbuat umat semuanya,” ungkap Subadri. (Dhe/Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini