Beranda Cinta Waspada, 10 Alasan Ini Sering Dijadikan Alat untuk Selingkuh

Waspada, 10 Alasan Ini Sering Dijadikan Alat untuk Selingkuh

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

Jika pasangan mulai banyak pakai alasan untuk tidak bertemu seperti kamu harus mulai waspada. Entah itu kerja lembur, pergi ke gym atau olahraga bareng teman.

Bisa jadi, itu menjadi alibi mereka untuk menemui selingkuhannya. Illicit Encounters, situs perjodohan khusus untuk orang-orang yang ingin berselingkuh mengungkapkan 10 alasan yang paling banyak digunakan para pria dan wanita pelaku perselingkuhan.

Mereka telah melakukan survei terhadap 2.000 pengguna jasa Illicit Encounters, dan mendapati, pergi ke gym dan nonton bola adalah alasan nomor satu yang paling banyak digunakan pria/wanita untuk ‘kabur’ dari pasangan resmi dan pergi ke pelukan selingkuhannya. Menurut pakar seks dan percintaan Jessica Leoni, tidak heran jika pria dan wanita menggunakan alasan yang berbeda untuk selingkuh.

Pada responden wanita, alasan paling populer untuk selingkuh adalah pergi ke gym. Sementara pria banyak yang beralasan nonton bola bersama teman-temannya.

“Kalau pasangan kamu tiba-tiba jadi lebih sering pergi ke gym, kamu boleh curiga. Gym adalah tempat populer untuk selingkuh dan mereka yang berselingkuh kebanyakan lebih memerhatikan tubuhnya dan mulai lebih sering olahraga untuk menurunkan berat badan,” kata Jessica, seperti dikutip dari detik.com.

Kegiatan kantor juga salah satu yang populer dijadikan alibi orang yang berselingkuh. Sebab jika sudah bicara soal pekerjaan, biasanya pasangan akan memakluminya.

“Pekerjaan adalah hal paling populer untuk menutupi perselingkuhan. Mereka juga kerap menggunakan teman-temannya sebagai alasan,” tambahnya.

Berikut ini daftar 10 alasan paling banyak digunakan untuk selingkuh:

Pria

1. Nonton bola bersama teman-teman
2. Main golf
3. Kerja lembur
4. Acara kantor di luar jam kerja
5. Kumpul-kumpul bareng teman
6. Ajak anjing peliharaan jalan-jalan
7. Pergi ke gym
8. Olahraga
9. Bertemu sahabat
10. Berkunjung ke rumah kerabat

Wanita

1. Pergi ke gym
2. Kumpul bareng teman-teman
3. Kerja lembur
4. Acara kantor setelah kerja
5. Ajak anjing jalan-jalan
6. Belanja
7. Berkunjung ke rumah kerabat
8. Bertemu sahabat
9. Perawatan kecantikan
10. Olahraga

Jessica menekankan kamu boleh saja waspada jika alasan-alasan tersebut di atas kerap kali diucapkan pasangan. Curiga boleh saja, namun jangan terbawa emosi, dengan langsung menuduhnya melakukan perselingkuhan.

Komunikasi dengan hati tenang dan kepala dingin tetap harus dilakukan. Ajak si dia bicara dari hati ke hati. Ungkapkan kegundahan hati kamu dan berikan mereka kesempatan untuk menjelaskan. Tapi jika intuisi mengatakan kamu tak percaya perkataannya, mungkin bisa meminta dia membuktikan kesetiaannya dan apabila benar ia selingkuh, keputusan terakhir ada di tangan kamu.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini