Beranda Sosial Wartawan Pandeglang Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Wartawan Pandeglang Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Jurnalis Pandeglang Peduli (JPP) menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dan santunan kepada 200 anak yatim

PANDEGLANG – Jurnalis Pandeglang Peduli (JPP) menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dan santunan kepada 200 anak yatim yang ada di Kabupaten Pandeglang. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang.

Puluhan jurnalis dari berbagai media, baik cetak dan elektronik sengaja mengadakan kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap sesama yang membutuhkan pada bulan suci Ramadan.

Acara bertajuk “Kami Peduli, Maka Kami Berbagi” ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Ketua MUI K.H Hamdi Ma’ani, Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik), Yahya Gunawan Kasbin, dan Kepala Bidang Kerjasama Media dan Pemberitaan, Wawan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap anak yatim. Adapun fokus dalam kegiatan tersebut kita menyantuni anak yatim sebanyak 200 orang dari beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang,” ucap Ketua Pelaksana Kegiatan, Nipal Sutiana, Sabtu (25/5/2019).

Ia mengatakan, meskipun hanya beberapa bingkisan yang bisa disalurkan, setidaknya mampu memberikan kebahagian dalam menyambut lebaran untuk para anak yatim. Selain itu juga semoga menjadi ladang amal ibadah untuk semua insan pers yang sedang giat melaksanakan tugas peliputan.

“Kita setiap hari disibukan dengan mencari, mengumpulkan dan meramu berita. Akan tetapi disamping itu kita harus menempatkan diri, menyisihkan waktu, menyisihkan sedikit harta yang kita miliki untuk bisa berbagi, dan ini juga merupakan interpretasi human interest, dari tugas dan fungsi kita sebagai orang yang selalu berhubungan atau bersentuhan dengan masyarakat kecil,” ujarnya.

Dia berharap, meskipun hanya mampu memberikan sedikit, akan tetapi bisa menorehkan catatan baik kepada masyarakat, agar para yatim dhuafa juga merasakan kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, anak yatim ini bisa bahagia pada saat lebaran nanti. Semoga juga menjadi amal ibadah untuk semua insan pers yang masih memiliki rasa peduli terhadap civil society yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang mulia ini. Irna berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi setiap insan dan organisasi yang ada di Pandeglang.

“Acara ini sangat mulia, dengan ini kami yakin Jurnalits Pandeglang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Semoga kegiatan berbagi terus kita lakukan apalagi dibulan suci Ramadan yang penuh berkah dan dilipatgandakan setiap perbuatan baik yang dilakukan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengaku senang bisa ikut berbagi bersama ratusan anak yatim. Terlebih dalam momentum itu, Kepolres ikut menyantap hidangan setara dengan yang disuguhkan dengan ratusan anak yatim.

“Indahnya berbagi. Senang banget anak-anak itu bisa makan bareng sama kita. Apalagi yang mereka makan sama dengan apa yang kita makan. Hidup tanpa sekat. Terimakasih rekan-rekan atas inisiasinya,” puji Kapolres. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini