Beranda Peristiwa Warga Tanyakan Fungsi KCS, Sanuji : Ayo yang Merasa Memiliki Kebijakan KCS...

Warga Tanyakan Fungsi KCS, Sanuji : Ayo yang Merasa Memiliki Kebijakan KCS Tanggungjawab

Tangkapan layar video dialog antara Sanuji Pentamarta dengan Fitri, warga yang menanyakan manfaat dan fungsi KCS. (BantenNews.co.id)

CILEGON – Akun Facebook milik Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengunggah sebuah video yang berisi tentang dialog singkat antara dirinya bersama Fitri, salah seorang warga lingkungan Sambimanis, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Kamis (16/2/2023).

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu, nampak Fitri mempertanyakan manfaat dan fungsi Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang dimilikinya, langsung kepada politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

“Dari semenjak dapet sampe sekarang belum ada penyuluhan Pak atau kegunaannya (KCS) belum tau,” tanya Fitri dengan menunjukkan KTP dan KCS di kedua belah tangannya.

Dialog itu diketahui berlangsung di halaman kediaman Sanuji, di kawasan Kavling Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon yang saat ini tengah ia gunakan pula sebagai kantor sementara. “Ini menyampaikan aspirasi ke siapa inih ?,” timpal Sanuji menanyakan dengan nada santai.

“Ke Pak Walikota dan Pak Wakil,” jawab spontan wanita berkerudung ungu tersebut.

Untuk diketahui, KCS merupakan kartu yang digunakan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai salah satu alat kampanye mereka dalam menarik simpatik dan dukungan publik dalam Pilkada Cilegon 2020 silam. Di bagian belakang kartu tersebut memuat tulisan tentang empat manfaat KCS yang antara lain yakni Modal Usaha UMKM, Lapangan Pekerjaan, Beasiswa Full Sarjana dan Bantuan Kesehatan.

“Fungsinya belum tau, cara menggunakannya belum tau, dicolokin kemana belum tau,” canda Sanuji seraya tertawa lebar.

“Jadi dulu yang bagikan KCS-nya siapa teh ? Dapatnya dari siapa? Ayo bertanggungjawab yang bagiin KCS. Yang merasa memiliki kebijakan KCS tanggungjawab,” sambung Sanuji terkekeh.

Sayangnya, video rekaman penuh senda gurau antara Sanuji dan warga yang sempat diunggah sekira pukul 17.15 WIB tersebut belakangan diketahui telah hilang dari laman akun Facebook “Sanuji Pentamarta”.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ