Beranda Hukum Warga Pandeglang Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Kontrakan

Warga Pandeglang Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Kontrakan

Penemuan mayat bayi di dalam kontrakan.

PANDEGLANG – Warga Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kontrakan sekitar pukul 04.30 WIB, Selasa (25/1/2023).

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Shilton mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik kontrakan yang curiga karena mendengar tangisan bayi dari salah satu ruangan kontrakan. Setelah diperiksa, bayi laki-laki yang pada saat itu masih dalam keadaan hidup ditemukan terbungkus kain di belakang pintu kontrakan.

Saksi bersama beberapa warga langsung membawa bayi tersebut ke Puskemas Pagadungan untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayang setelah sampai di Puskemas Pagadungan nyawa bayi itu tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.

“Memang ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Diduga bayi ini baru dilahirkan kemudian kurang lebih 1 jam setelah dilahirkan bayi tersebut meninggal dunia,” kata Shilton, Rabu (25/1/2023).

Menurut Shilton, saat ini pihaknya melalui tim INAFIS sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sedang melakukan autopsi untuk mencari penyebab utama kematian bayi tersebut. Dari olah TKP sementara yang dilakukan tim INAFIS bersama Polsek Cadasari ditemukan bungkus dan juga ada beberapa bercak darah di kamar mandi kontrakan.

Ia melanjutkan, selain akan meminta keterangan beberapa saksi pihaknya juga akan memeriksa ibu bayi yang sudah diketahui identitasnya. Sebab hasil pemeriksaan medis Puskesmas Pagadungan ditemukan seperti bekas jeratan di leher bayi.

“Penyebab meninggalnya kami masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit, nanti setelah ada hasil autopsi kami akan lanjut melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk juga ibu daripada bayi yang melahirkan,” tutupnya. (Med/Red)