Beranda Pemerintahan Warga Lebak Keluhkan Kondisi Jalan dan Pasokan Air Bersih dari PDAM

Warga Lebak Keluhkan Kondisi Jalan dan Pasokan Air Bersih dari PDAM

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Adde Rosi Khoerunnisa menggelar reses di Kampung Cibeureum, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (9/4/2023).

LEBAK – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan Banten I Kabupaten Lebak – Pandeglang Adde Rosi Khoerunnisa menggelar reses di Kampung Cibeureum, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (9/4/2023).

Dalam kegiatan resesnya tersebut, banyak warga yang mengeluhkan sulitnya akses jalan dan air PDAM yang dikelola Pemerintah Kabupaten Lebak.

Sulastri, warga sekitar mengatakan, jika warga kesulitan mendapatkan air bersih. Warga di Desa Cibeber sebagian besar menggunakan air PDAM. Warga tak sanggup menggali sumur bor karena biaya yang sangat tinggi.

“Bu Dewan, tolong agar air PDAM di daerah kami dilancarkan, karena air merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan. Disini air PDAM 1 jam nyala, matinya 2 sampai 3 hari,” ucap Sulastri.

Ditempat yang sama, Atang, salah satu warga juga mengeluhkan susahnya akses jalan menuju daerahnya, hal ini dikarenakan belum adanya perbaikan puluhan tahun, dan dibiarkan rusak parah hingga saat ini.

“Tolong Bu, kami minta diperbaiki untuk akses jalan, hal ini membuat warga susah untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, terkait insfratruktur dan juga air PDAM adalah kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

“Ada beberapa aspirasi dari masyarakat, terutama jalan rusak di desa-desa, hal tersebut kewenangannya Pemerintah Kabupaten dan saya akan menyampaikannya ke Fraksi Partai Golkar di DPRD Lebak,” kata Adde saat melakukan reses, Selasa (9/5/2023).

Ia menjelaskan, pada acara reses kali ini saya didampingi oleh anggota DPRD Lebak fraksi Partai Golkar Rully Sugiharto wibowo dan meminta agar beberapa kewenangan Kabupaten Lebak, Terutama Insfratruktur agar segera di sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Lebak.

“Kebetulan saya saat ini bersama bapak Rully, beliau anggota DPRD Kabupaten Lebak, Insya allah aspirasi ibu akan segera kami sampaikan, karena beliau dari Fraksi Golkar di wilayah Lebak,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk bantuan berupa pembangunan majlis taklim langsung saya realisasikan dengan bersedekah membatu untuk pembangunannya yang sedang berlangsung.

“Untuk aspirasi pembangunan majlis taklim saya langsung bantu berupa uang tunai, hal tersebut saya langsung realisasikan dan semoga bisa membatu dan bermanfaat untuk pembangunannya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, semua aspirasi yang warga sampaikan akan disampaikan dalam rapat Fraksi Partai Golkar dan di mana akan menyampaikan aspirasi masyarakat sesuai yang dibutuhkan.

“Nanti aspirasi yang diterima dan dikeluhkan masyarakat tetap saya catat, yang nantinya akan saya bantu dorong di rapat Fraksi Golkar, untuk membantu masyarakat sesuai komisi dan mitra kerjanya dimasing-masing daerah maupun pusat,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News