Beranda Politik Emak-emak di Kecamatan Cibadak Sampaikan Aspirasi Terkait Bansos Kepada Anggota DPR RI

Emak-emak di Kecamatan Cibadak Sampaikan Aspirasi Terkait Bansos Kepada Anggota DPR RI

Anggota DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa saat mengunjungi Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. (foto: Sandi/bantennews.co.id)
Anggota DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa saat mengunjungi Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. (foto: Sandi/bantennews.co.id)

LEBAK – Anggota DPR RI dari fraksi Golongan Karya (Golkar) Adde Rosi Khoerunnisa berkunjung dan bersilaturahmi ke Kampung Talun, Desa Panancangan, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (1/6/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Adde Rosi disambut oleh puluhan emak-emak warga Desa Panancangan. Sebelum bertatap muka, anggota DPR RI Komisi III tersebut menyempatkan panen jamur tiram yang berada di Desa tersebut.

Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, kunjungan ini adalah bagian dari kegiatan dirinya sebagai anggota DPR RI, dan kunjungan Dapil yang biasa dilaksanakan oleh semua anggota dewan di akhir Minggu untuk mengunjungi masyarakat.

“Ini adalah kewajiban saya memantau masyarakat apakah ada bantuan dari Pemerintah yang belum diterima oleh masyarakat, sehingga itu semua menjadi evaluasi kami,” kata Adde saat ditemui disela-sela kunjungannya, Kamis (1/6/2023).

Ia menjelaskan, kami juga sebagai anggota DPR RI membawa program-program untuk masyarakat salah satunya rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan diberikan kepada warga yang tempat tinggalnya sudah tidak layak.

“Selain RTLH, banyak warga yang meminta agar bantuan sosial tepat sasaran. Menurut warga jika bantuan sosial tersebut banyak yang tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, ketidak tepat sasaran bantuan sosial kepada warga lantaran pendataan yang tidak jelas, contohnya warga yang mampu mendapatkan bantuan sedangkan warga yang tidak mampu malah tidak mendapatkan.

“Makannya pendataan ini haruslah jelas, kita sudah meminta ke Dinas Sosial dan Kementerian Sosial agar bisa merevisi dan mengupdate data yang baru, janganlah menggunakan data yang jadul sehingga bantuan tersebut tidak tepat sasaran,” ucapnya.

Sementara itu, Nengsih (38) warga Desa Panancangan sangat senang dengan kedatangan anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut.

“Saya sangat senang, sebab dengan kedatangan ibu dewan ke desa kami selain bisa bersilaturahmi, kami juga bisa menyampaikan aspirasi kami terkait bantuan sosial yang tidak tepat sasaran,” kata Nengsih. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini