Beranda Peristiwa Warga Kabupaten Tangerang Bakal Teraliri Gas Perumahan Murah, Bersih dan Aman

Warga Kabupaten Tangerang Bakal Teraliri Gas Perumahan Murah, Bersih dan Aman

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar meresmikan Pengaliran Gas dan EGR Valve Position Sensor di Perumahan Cluster Catalina Medang Lestari Pagedangan - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar meresmikan Pengaliran Gas dan EGR Valve Position Sensor di Perumahan Cluster Catalina Medang Lestari Pagedangan, Sabtu (13/8/2022).

Zaki mengatakan Pemkab. Tangerang senantiasa mendukung program pemerintah baik itu pusat maupun dari BUMN dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan gas. Menurut Bupati, melalui penggunaan gas ini, masyarakat mendapatkan pelayanan yang murah, bersih dan aman serta dapat menunjang kegiatan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini akan melaksanakan peresmian penyaluran gas yang nantinya tentu saja sangat dirasakan oleh masyarakat Perumahan Cluster Catalina ini, salah satu yang pertama,” tutur Bupati dalam keterangannya.

Bupati menambahkan melalui kegiatan itu juga kegiatan UMKM dan rumah tangga akan lebih mudah. Sehingga kita tidak perlu lagi kuatir kehabisan gas karena aliran gas tersebut konstan dan konsisten pasokannya seperti listrik. Bupati berharap program dari BUMN tersebut juga dapat dilakukan di wilayah lainnya di Kabupaten Tangerang.

“Pada kesempatannya nanti juga seluruh wilayah Kabupaten Tangerang akan terus dilakukan hal serupa, terutamanya yang sudah mendekati dengan jalur pipa gas yang ada, dengan fasilitas yang sama tentu saja,” ungkapnya.

Menurut Bupati Zaki, dengan penggunaan gas ini juga sudah batang tentu mengurangi penggunaan minyak dari bahan bakar maupun minyak dari fosil yang lain dalam rangka memenuhi program pemerintah daerah yaitu Tangerang Bersih. Lanjut dia, hal ini sangat penting karena Kabupaten Tangerang akan terus mencoba dan berusaha melakukan berbagai program yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan gas yang berasal dari fosil lainnya.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya penyaluran gas ini, kita semua bisa dapat lebih mengerti kemana arah kita di masa yang akan datang. Dan tentu saja program dan pengaturan gas ini penggunaannya benar-benar pasti di rasakan oleh seluruh masyarakat,” kata Bupati Zaki.

Sementara itu Rachmat Hutama selaku Sekretaris Perusahaan Gas Negara (PGN) mengungkapkan untuk wilayah catalina ada sekitar 800 KK yang hari ini akan dilakukan menyaluran gas sebanyak 300 sampai 400 sambungan rumah tangga.

Menurut Rachmat hal tersebut merupakan wujud nyata pelayanan dari PGN kepada masyarakat dan akan terus dilakukan secara kontinyu, bertahap setiap tahunnya.

“Semoga Bapak Ibu sekalian yang dilakukan penyaluran gas pada hari ini akan mendapatkan keuntungan, salah satunya yang sering menggunakan gas tidak perlu repot-repot bawa tabung, tidak terlalu takut dengan pasokan gas dan tidak takut gas habis pas masak,” terang Rachmat.

Selanjutnya dia berharap program yang sangat bermanfaat tersebut juga akan mendorong laju tumbuh kembangnya para pelaku UMKM di daerah karena selain harganya sangat kompetitif juga tidak merepotkan dan tentu saja terjamin keamanannya. Dia juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sehingga program ini dapat terus berkelanjut, khususnya di daerah lainnya di Kabupaten Tangerang.

“Harapan kami semoga kerjasama pembangunan gas ini bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Tangerang beserta aparat yang lain dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Tangerang,” harapnya.

(Ril/Red)