Beranda Pendidikan Walikota Serang : SDM Lulusan Pesantren Luar Biasa

Walikota Serang : SDM Lulusan Pesantren Luar Biasa

Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang masa khidmat 2020-2025 M/1441-1446 H.

SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengukuhkan Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Serang masa khidmat 2020-2025 M/1441-1446 H.

Ia mengatakan, pondok pesantren (Ponpes) di Kota Serang berjumlah 221. Ia berharap banyaknya pesantren mampu mewujudkan kota santri yang religius. Sebab tidak sedikit banyak orang menyebut Kota Serang mendapat jukukan kota santri dengan seribu kiyai.

“Kami atas nama Pemkot Serang tentunya bangga dengan keberadaan Ponpes di Kota Serang ini yang pertama adalah Ponpes adalah salah satu produksi anak-anak kita yang dibentuk dalam karakter keislaman,” ujarnya, Senin(22/6/2020).

Kemudian karakter masyarakat Kota Serang, lanjut Syafrudin, dari anak-anak hingga dewasa jelas dibentuk dari Ponpes itu sendiri. “Jadi jelas keislamannya itu jelas dari pada yang lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Ponpes ini sangat luar biasa sekali. “Mereka bisa membaca al-quran, salat, cara berwudhu, cara solat yang benar, bagaimana cara puasa yang benar ini adanya di Ponpes,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan dilantiknya FSPP Kota Serang sebagai sumbangsih yang terbesar untuk Kota Serang dalam rangka peningkatan SDM.

Ketua Presidium FSPP Kota Serang, KH Hasanudin mengatakan bahwa, dengan dikukuhkannya FSPP Kota Serang siap mendukung sepenuhnya program Pemkot Serang.

“FSPP Kota Serang siap mendukung program Walikota Serang, karena kalau tidak ada beliau pengukuhan ini belum bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

“Kami selaku FSPP Kota Serang merupakan lembaga organisasi masyarakat mitra kerja pemerinta. Oleh karenanya apapun yang akan dilaksanakan oleh pemerintah yang maslahat buat umat, InsyaAllah dengan kemampuan yang ada pada kita, akan mendukung sepenuhnya. Apalagi yang bentuknya kegiatan-kegiatan keagamaan karena kami bidangnya. Kemudian, kegiatan dalam bidang pendidikan dan yang lainnya demi maslahat umat, pihaknya akan mendukung semuanya,” ujarnya.

Sedangkan untuk program kerja dalam waktu dekat, lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan rapat kerja dan akan membuat program kerja yang maslahat buat umat.

“Kami akan berusaha sesuai kemampuan, terutama untuk meningkatkan mutu Ponpes yang ada di Kota Serang. Karena, Ponpes sudah mencapai 221 pesantren,” katanya.

“InsyaAllah Ponpes yang ada di Kota Serang kedepannya bisa lebih maju lagi dibanding sebelumnya, asalkan ada kerjasama yang baik, ada kesatuan dan kesatuan, ada program yang dikerjakan bersama-sama. Kami juga memohon kepada Walikota untuk mendukung semua program kerja kita demi kelancaran,” tambahnya.

Selain adanya program peningkatan mutu pendidikan, masih kata dia, tentunya untuk meningkatkan kualitas kader dimasa yang akan datang. Mempunyai program untuk meningkatkan ekonomi di Ponpes. Pihaknya juga akan membentuk badan usaha yang dilakukan Ponpes. Baik bidang perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan dan lain-lain. Hal ini adalah salah satu upaya untuk mempertahankan keberadaan pangan yang ada dilingkungan Ponpes di Kota Serang.

“Kalau pun ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kekurangan stok pangan dan lain sebagainya, Ponpes tidak kesulitan pangan kalau sektor-sektor pertanian dan lainnya berjalan. Peningkatan para ustadz dan kiai, itu akan terus kami lakukan. Karena peningkatan mutu ini sangat diperlukan agar ada peningkatan yang segnifikan di Ponpes itu sendiri,”ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini