Beranda Pemerintahan Walikota Serang Janji Bakal Genjot Perbaikan Infrastruktur di Tahun 2023

Walikota Serang Janji Bakal Genjot Perbaikan Infrastruktur di Tahun 2023

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Serang, Senin (26/9/2022).

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menyatakan pada 2023, sekitar 95 persen Infrastruktur di Kota Serang bisa mencapai target. Hal itu disampaikan usai hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Serang, Senin (26/9/2022).

Kegiatan Rapat Paripurna kali ini berkaitan dengan Penyampaian Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 sekaligus persetujuan bersama dan penandatanganan berita acara usul Raperda prakarsa DPRD terkait dengan Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran atau Bencana Alam.

Dalam kesempatannya Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa penyampaian terkait Nota Keuangan Perda tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 yaitu paling lambat enam puluh hari sudah disampaikan kepada DPRD sebelum tahun anggaran berakhir.

“Ini paling lambat 60 hari sudah disampaikan kepada DPRD sebelum tahun anggaran berakhir, jadi diperkirakan paling lambat 1 bulan tahun anggaran berakhir yaitu 30 November 2022, sebelum 30 November satu bulan sudah masuk, “ujarnya.

Kemudian ia menambahkan di tahun 2023, Pendapatan Daerah Kota Serang diproyeksikan mencapai 1.264 Triliun, belanja daerah diproyeksikan sampai 1.368 Triliun, sedangkan pengeluaran pembiayaan diproyeksikan mencapai 16.250 Miliar dan defisit mencapai 104 Miliar.

“Untuk Infrastruktur terdapat 31 Persen untuk setiap aspek seperti perbaikan Jalan raya, jembatan, drainase dan infrastruktur lain yang membutuhkan perbaikan, “ujarnya.

Syafrudin menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan infrastruktur Kota Serang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 sampai 2023.

“Ini kami lakukan karena pembangunan dan perbaikan Infrastruktur Kota Serang yang sempat tertunda karena Covid-19, oleh karena itu tahun 2023 ini paling tidak 95 persen Infrastruktur Kota Serang dapat terselesaikan, “ujarnya.

Selain hal tersebut, terdapat juga persetujuan bersama dan penandatanganan berita acara terkait Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran yang diusulkan oleh DPRD agar menjadi Perda.

“Kalau penandatanganan bersama terkait Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Ini sudah berlangsung raperda ini usul DPRD dan kami sudah setuju mudah-mudahan menjadi perda,”ujarnya. (Dhe/Red)